batampos.co.id – Sebanyak sepuluh Sekolah Dasar (SD) di Anambas yang belum terakreditasi. Tahun ini Unit Pelaksa Akreditasi (UPA) Sekolah Anambas mengusulkan delapan SD untuk menjalani proses peninjauan akreditasi ke Badan Akreditasi Nasional (BAN).

”Karena dua sekolah lagi mengaku belum siap terkendala sarana dan prasana,”ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Anambas Asiah yang juga menjabat sebagai Ketua Unit Pelaksana Akreditasi Sekolah Selasa (10/10)

Diakuinya, rata-rata akreditasi sekolah di Anambas itu masih akreditasi B, hanya 2 sekolah yang mendapat akreditasi A, yaknis SD 005 Payaklaman Palmatak dan SMP 2 Siantan. Oleh karena itu sampai sekarang ini pihaknya masih berupaya agar semua sekolah sudah mendapat akreditasi sesuai yang diamanatkan Kemendikbud.

“Secara perlahan, kami akan mendukung perlengkapan sarana dan prasarana sekolah. Sehingga tidak ada lagi kendala untuk mengikuti visitasi dan penilaian akreditasi,” jelasnya.

Dia Optimis, Oktober ini Tim Visitasi dari Provinsi dan Pusat akan turun ke Anambas. “Mudah-mudahan 8 sekolah yang kami usulkan mendapat akreditasi,” ujarnya mengakhiri.‎

Diketahui jika pada bulan Oktober nanti bukan hanya sekolah saja yang akan disurvey untuk pengajuan akreditasi, tapi instansi pemerintah lainnya juga akan disurvey seperti puskesmas dan sebagainya. (sya)

 

Respon Anda?

komentar