Ketua DPD Demokrat Kepri Apri Sujadi bersama cawagub Kepri, Agus Wibowo di kantor DPRD Kabupaten Bintan, kemarin. F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Agus Wibowo membenarkan kabar mundur dirinya dari bursa pencalonan wagub Kepri. Ini disampaikannya kepada awak media di kantor DPRD Bintan di Bandar Seri Bentan di Bintan Buyu, Rabu (11/10) kemarin.

Diakuinya, ada persyaratan dukungan partai pengusung yang belum diperolehnya, meskipun beberapa persyaratan lainnya sudah lengkap semua. “Saya gak mampu,” akunya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Kepri Apri Sujadi menegaskan, kedua nama calon yang diusulkan Demokrat untuk Wakil Gubernur Kepri yakni Isdianto dan Agus Wibowo, sama-sama telah melengkapi berkas administrasi yang diminta untuk pencalonan. Jika ada salah satu persyaratan yang tidak bisa dilengkapi, ia sudah menegaskan meminta
kepada calon agar mundur dari pencalonan.

“Ya kalau memang tidak melengkapi syarat, silakan mundur,” tegasnya kemarin.

Dengan mundurnya Agus Wibowo berarti Demokrat tidak mengusung kadernya
yang dicalonkan dalam pencalonan wakil Gubernur, menurutnya, pihaknya tidak memiliki calon alternatif yang akan mengantikan Agus Wiboso. Tapi, ditegaskannya, pihaknya akan duduk bersama partai pengusung untuk membahas soal penganti Agus Wibowo.

“Siapapun yang terpilih nanti adalah wakil dari aspirasi masyarakat. Demokrat secara partai maupun menjadi bagian dari menyukseskan program pemerintah, keduanya tetap diperhatikan,” tukasnya. (cr21)

Respon Anda?

komentar