BAC siap raih prestasi.

batampos.co.id – Klub Batam Archery Center (BAC) sebagai klub pelopor olahraga panahan di Batam semakin serius menggenjot atlet-atlet binaannya.

Bila atlet-atlet andalan BAC seperti Sadad Faishal Faiz dan Muhammad Farhan berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Aceh pada 31 Oktober hingga 8 November 2017 mendatang.

Atlet-atlet binaan BAC yang masih tergolong baru atau pemula dikirimkan untuk mengikuti turnamen panahan Bascot Open, 11-15 Oktober 2017 di lapangan tembak Hoegeng Iman Santoso, Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Dalam turnamen panahan Bascot Open tersebut, BAC mengirimkan tujuh atletnya yang bertanding di tiga kategori yang dilombakan.

Seperti Arvy Fadhil Firansyah (SMP AIS, kelas 1), Syahdan Syahrudin (SDN 004 Batuaji, kelas 6), Hafidz Rafif Wibowo (SDIT Mutiara Insani, kelas 6) dan Nadia Jasmine Maharani (SDIT Mutiara Insani, kelas 5) di kategori ronde nasional U-13 putra/putri dengan jarak 15 meter.

Kemudian ada Andre Hartanto (SMPN 3 Batam, kelas 2) di kategori ronde nasional U-17 putra/putri dengan jarak 18 meter.

Lalu, Budi Darmawan Tanjung dan Ujang Supandi di kategori ronde nasional umum putra/putri dengan jarak 30 meter.

“Kami bawa lima atlet junior dan dua atlet umum,” ujar Ketua BAC, Ilham kepada Batam Pos, Rabu (11/10).

Dalam turnamen Bascot Open ini, BAC bergabung dan bertanding di bawah bendera klub Fast Pulomas Jakarta agar kesempatan meraih juara semakin besar.

“Turnamen ini merupakan kompetisi di luar Batam perdana bagi anak-anak tersebut,” kata Ilham.

Menurutnya, dengan mengikuti Bascot Open tersebut bisa menambah pengalaman bertanding anak-anak sekaligus meningkatkan semangat dan motivasi untuk terus berlatih meraih prestasi.

“Kompetisi ini bagus sebagai batu loncatan. Terlebih jarak tembaknya memang disesuaikan untuk pemanah pemula,” imbuh Ilham.

Sebelumnya beberapa atlet-atlet pemula BAC tersebut sudah mengantongi modal positif jelang mengikuti turnamen Bascot Open 2017 ini.

Seperti Hafidz Rafif yang meraih juara pertama di kategori SD putra 15 meter turnamen panahan BP Batam yang baru digelar belum lama ini.

Ada juga Nadia Jasmine yang mendapatkan juara pertama di kategori SD putri 15 meter turnamen panahan BP Batam.

Terakhir, Andre Hartanto yang memperoleh juara pertama di kategori SMP putra 20 meter turnamen panahan BP Batam.

“Ketiganya sudah mampu menunjukkan penampilan bagus dan saya harap modal positif itu bisa tertular di Depok nanti,” tutup Ilham. (cr16)

Respon Anda?

komentar