Ketua DPC PDIP Karimun Rasno ketika menyerahkan berkas di KPU Karimun yang diterima ketua KPU Karimun Ahmad Sulton dan anggota. F. Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun, kemarin (11/10) menerima penyerahan berkas salinan keanggotaan partai politik (parpol) yang ada di Kabupaten Karimun. Salah satunya DPC PDIP Karimun.

“Baru dua partai yang sudah melengkapi berkas sesuai aturan yang ada. DPC PDIP Karimun sudah kami nyatakan berkasnya lengkap, sesuai dengan persyaratan yang ada di KPU,” jelas Ketua KPU Karimun Ahmad Sulton.

Sementara Ketua DPC PDIP Karimun Rasno ketika dikonfirmasi mengatakan, persyaratan yang diminta dari pihak KPU sudah sesuai aturan. Dimana e-KTP dan KTA yang diserahkan sebanyak 298 sesuai dengan sipol (Sistem Informasi Politik) yang ada di KPU. Tahap awal verifikasi parpol di daerah sudah selesai. Tinggal tahapan selanjutnya, yaitu penjaringan bakal calon legislatif yang saat ini sedang menunggu instruksi dari DPP PDIP Pusat.

Alhamdulillah, tahap awal sudah selesai, berbarengan dengan penyerahan berkas ke KPU di DPP PDIP Pusat,” ungkapnya.

Ia tidak berharap terlalu tinggi untuk target kursi tingkat Kabupaten Karimun di Pemilu 2019 nanti. Targetnya adalah 4 kursi yang diharapkan bisa diduduki unsur pimpinan. Sedangkan, untuk tingkat provinsi maupun pusat sedang dalam pembahasan di tingkat pusat. Sesuai komitmen awal, PDIP adalah partai yang merakyat.

“Hingga saat ini, PDIP masih dipercaya oleh masyarakat. Dan kami dari pengurus terus melakukan konsolidasi di internal partai maupun di 12 PAC yang ada di Kabupaten Karimun,” kata Rasno, didampingi Sekretaris Sulfanow Putra dan Bendahara Aloysius, serta pengurus DPC PDIP Karimun.

DPC PDIP Karimun menurutnya siap untuk menyukseskan Pemilu dan Pilpres 2019 nanti. Juga bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat cara berpolitik yang santun dan sehat. “Kami siap menyukseskan Pemilu 2019 mulai dari tingkat Pusat hingga daerah, terutama Kabupaten Karimun yang berbatasan langsung dengan negara tetangga,” tutupnya. (tri)

Respon Anda?

komentar