Pemimpin Cabang BNI Tanjungbalai Karimun, Irwansyah Kasuma Putera bersama warga desa Kecamatan Moro

batampos.co.id – Keberadaan BNI Cabang Tanjungbalai Karimun tidak sekadar menjalankan binis perbankan. BNI juga ikut mendukung program pemerintah Kabupaten Karimun. Salah satunya bersama-sama menciptakan Karimun bersih dan sekaligus mengabdi untuk masyarakat.

“Memang BNI tidak hanya menjalankan roda bisnis. Kami juga punya berbagai program yang ada di dalam corparate social responsibility (CSR). Salah satu porgram yang ada di dalam CSR adalah meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Kami telah melakukan survei, salah satunya membantu pengadaan air bersih melalui pembuatan sumur lengkap dengan pemasangan pipa serta mesin,” ujar Penyelia Pemasaran Cabang BNI Tanjungbalai Bonafidas Aditya mewakili Pemimpin Cabang BNI Tanjungbalai Karimun Irwansyah Kasuma Putera, Rabu (11/10).

Sebenarnya, kata Bonafidas, pembuatan MCK dan sumur bor untuk mendapatkan air bersih agar dapat digunakan orang banyak, tidak hanya dilakukan di Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Moro.

Tapi juga di beberapa tempat lainnya. Seperti Masjid Al Muttaqin Kecamatan Karimun, Balai Desa RW 003 Sidorejo, Pondok Pesantren Daarul Taufiq, Balai Pemuda Tanjungbatu, Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, SDN 003 Tanjungberlian, MTs At Taufiq, Kelurahan Urung, Desa Sungai Sebesi, Kecamatan Kundru Barat dan termasuk Pulau Moro yang merupakan kampung halaman dari Gubernur Kepri.

“Dengan menyalurkan CSR pembuatan MCK dan sumur bor, apa yang kami lakukan ini dapat membantu masyarakat dan sebagai bentuk dukungan kami untuk pembangunan di Kabupaten Karimun,” jelasnya.

“Kami tahu bahwa kabupaten ini memiliki pulau cukup banyak, dan sebagian besar sudah ada masyarakat yang bermukim. Untuk itu, pulau-pulau yang sulit mendapatkan air bersih kami bantu dengan sumur bor. Tidak saja bisa digunakan untuk mandi, tapi juga bisa dimasak untuk dikonsumsi,” jelasnya. (san)

Respon Anda?

komentar