Ilustrasi

batampos.co.id – Meningkatkan minat pasangan untuk mengikuti program Keluarga Berencana (KB), Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang mengukuhkan empat kampung KB, yang tersebar di empat kecamatan.

Kampung KB yang dicanangkan ini, menurut Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam merupakan upaya sosialisasi masif yang efektif untuk masyarakat Tanjungpinang.

“Masing-masing pokja akan menyosialisasikan manfaat dari KB. Dan untuk lebih memperkuatnya, diadakanlah Kampung KB di tiap-tiap kecamatan ini,” terang Rustam, Rabu (11/10) kemarin.

Dari keempat kecamatan di Tanjungpinang tersebut, dipilihlah empat desa yakni Dompak Lama, Kampung Bulang Laut, Kampung Jawa dan Sei Ladi. Keempat wilayah ini, sambung Rustam, merupakan wilayah yang warganya berkomitmen untuk mengikuti program KB.

“Nantinya, Kampung KB akan diberikan bimbingan via pelatihan, workshop dan bantuan yang dapat diberikan sesuai kebutuhan mereka,” kata Rustam.

Ia juga menambahkan, keberadaan keempat kampung KB di tahun ini mampu mendekatkan pada target Dinkes Tanjungpinang. Yang mengharapkan sema warga yang berada di kampung tersebut, ber-KB secara berkesinambungan. (aya)

Respon Anda?

komentar