Seorang juru parkir sedang mengatur kendaraan motor yang akan parkir di Ruko Raflesia Batamcenter. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, mengatakan posisi Unit Pelaksana Teknis (UPT) parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Batam yang kini dijabat Tongam Regianto jadi fokus yang akan di evaluasi.

“Yang pasti kami melihat parkir ini berpotensi untuk dilakukan penataan,” kata Amsakar, kemarin.

Bahkan, menurutnya Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam rapat internal kemarin menyampaikan keinginannya mencari pengganti Tongam.

“Beliau (Walikota, red) katakan, carikan eselon IV yang hadir disini yang dapat bangun sistem yang benar, saya langsung angkat eselon 3, kalau pangaktnya belum cukup saya akan Plt kan dulu,” paparnya.

Ia mengaku pihaknya terus memantau dan melihat perkembangan pegawai yanga siap kerja keras untuk menempati posisi yang jadi sumber pendapatan daerah itu.

“Kami cari yang berani pasang badan menyelesaikan dan meningkatkan potensi parkir ini,” ungkapnya.

Ia mengungkapakan, tak hanya yang akan mengelola parkir, seiring pencarian tersebut, pihaknya juga mencari pegawai yang kompeten mengelola retribusi secara online.

“Kalau ada yang cocok, angkat sudah.” katanya.

Secara umum, tak hanya dua posisi tersebut, posisi lain yang dimungkin akan diganti akan dievaluasi. “KAmi akana restrukturisasi, ada beberapa posisi yang perlu penataan di tempat yang tepat, kami akan lakukan dalam waktu yang tak lama,” imbuhnya.

Selain itu, ia bersama Rudi berharap pada dinas dan badan penghasil dapat kreatif mencari pendapatan guna mendukung pembangunan Batam. “Kami tantang mereka,” pungkasnya. (cr13)

Respon Anda?

komentar