Jumat, 29 Maret 2024

Polda Kepri Minta Maaf ke TNI

Berita Terkait

batampos.co.id – Wakapolda Kepri Brigjen Pol Didi Haryono meminta maaf ke jajaran TNI, atas perbuatan anggotanya yang menyinggung intitusi TNI melalui media sosial, Rabu (11/10). Komentar Kompol Adb melalui akun Facebooknya, menjelekan nama institusi TNI.

Dan komentar ini menjadi viral di dunia maya.

“Kami atas nama institusi memohon maaf atas kejadian tersebut. Komentar (Kompol Abd,red) sangat keliru,” kata Brigjen Pol Didi Haryono, Rabu (11/10).

Ia mengatakan pihak kepolisian sudah mengambil langkah tegas, atas perbuatan Kompol Abd. Sanksi beratpun akan menanti, atas komentar Kompol Abd.

“Tindakan yang akan kami ambil adalah kode etik profesi dan disiplin,” ucap Didi.

Setelah menyampaikan tindakan yang akan diambil kepolisian, terhadap Kompol Abd. Didi kembali menuturkan permohonan maafnya.

“Mohon maaf sebesar-besarnya, atas perbuatan anggota kami,” tegasnya.

Terkait komentarnya di dunia maya, Kompol Abd menuturkan bahwa dirinya terlah berbuat khilaf karena sudah memosting hal yang menyakitkan TNI.

“Atas nama pribadi saya minta maaf,” tuturnya.

Ucapan menyakitkan institusi TNI, di posting Kompol Abd di dunia maya bermula dari berita portal daring yang dibagikan temannya. Lalu setelah beberapa komentar dari netizen lainnya, Kompol Abd menambahkan sebuah komentar yang menyinggung anggota TNI yang berada di perbatasan. Komentar Kompol Abd ini menjadi viral, lalu di screen capture oleh masyarakat. Lalu, tersebar melalui instagram dan aplikasi Whats App.

Kapenrem Minta Jajarannya Tak Gaduh

Kapenrem 033 Wira Pratama Mayor Inf Sifahutar menuturkan pihaknya memaafkan postingan Kompo Abd. “Secara institusi kami memaafkan,” katanya.

Ia mengatakan pihaknya akan mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku di Polri, dalam memberikan sanksi kepada Kompol Abd. Ia mengatakan jajaran Korem 033 sudah diminta untuk tidak memberikan komentar apapun, terkait hal-hal yang berkembang di dunia maya.

“Sudah ada aturannya, disampaikan dari sana (Mabes TNI,red),” ucapnya.

Sifahutar menuturkan pimpinannya sudah menghimbau jajaranya di Kepri. Agar anggota TNI AD tak perlu membuat kegaduhan.

“Proses (sidang kode etik dan disiplin,red), sedang berjalan,” ungkapnya. (ska)

Update