Warga Kampung Kuala Lumpur Kijang Kota, berupaya menyelamatkan barang berharganya yang hampir terendam banjir, Kamis (12/10). F. Choky Dysanto Nainggolan/Batam Pos

batampos.co.id – Sejumlah titik di wilayah Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, kerap dilanda banjir akibat hujan deras yang terjadi selama sepekan ini. Hal ini disampaikan Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya, Kamis (12/10).

Menurutnya banjir yang kerap melanda warganya ini dikarenakan kondisi drainase yang kurang memadai di tiga titik perkampungan. Diantaranya, di Kampung Pisang, Seidatuk, Kampung Kuala Lumpur, dan Pasar Impres.

“Setiap hujan pasti disini banjir. Apalagi kalau intensitas hujannya tinggi,” ungkap Anton.

Ia mengatakan banjir yang terjadi selama sepekan ini juga kerap merendam rumah warga, sehingga tak jarang banyak perkakas rumah warga yang rusak akibat terendam air.

“Banjirnya mau sampai setinggi ban motor. Kasihan juga kalau setiap hari banjir. Mereka harus bolak-balik mengungsikan kursi dan mejanya,” sebutnya.

Untuk itu, lanjut Anton pihaknya sudah menyampaikan permasalahan banjir tersebut kepada pemerintah melalui tingkat kecamatan, agar drainase yang kurang memadai tersebut bisa segera diperbaiki.

“Kita sudah usulkan perbaikan drainase ini melalui Musrembang. Mudah-mudahan perbaikan drainase ini bisa menjadi fokus utama untuk direalisasikan, sehingga warga kita tidak lagi dilanda banjir,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Bintan Timur, Rusli. Menurutnya perbaikan drainase sangat perlu dilakukan guna mengantisipasi banjir yang kerap menimpa warganya tersebut.

“Kita akan berupaya membenahi masalah banjir ini. Mudah-mudahan perbaikan bisa direalisasikan pada tahun 2018 mendatang,” imbuhnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar