Jumat, 29 Maret 2024

Motor Pencuri Digantung Warga di Gapura

Berita Terkait

Warga menggantung motor orang yang kepergok akan mencuri di sebuah bengkel. F.Osias/Batam Pos.

batampos.co.id – Warga Jalan Arjuna, RT 11, RW 01, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, menggantung motor Astrea Grand warna biru di gapura yang ada di kawasan tersebut, Kamis (12/10) pagi. Hal itu dilakukan karena pemilik motor yang diketahui hendak melakukan pencurian melarikan diri meski sempat bonyok dihajar warga.

Informasi yang dirangkum, digantungnya motor tersebut berawal dari kerpergoknya aksi pencurian yang hendak dilakukan pemilik motor tersebut oleh pria yang bernama Ucok, yang merupakan pemilik bengkel yang hendak disatroninya. Pemilik bengkel yang memang sudah mengintai pun langsung menangkap pelaku.

Pelaku sempat dihadiahi bogem mentah oleh pemilik bengkel dan warga sekitar. Namun, berhasil kabur meski dalam kondisi babak belur.

Salah seorang warga setempat, Rini, mengatakan warga seputaran kawasan tempat tinggalnya ini sering kehilangan. Maka dari itu warga sekitar selalu waspada dan resah akan aksi pencurian tersebut.

”Pak Ucok itu bengkelnya sudah pernah kemasukan maling. Makanya beliau setiap malam memantau bengkelnya itu,” ujar Rini.

Dikatakan Rini, sedangkan pelaku yang kabur dengan meninggalakn motor itu. Saat hendak mencuri tepergok oleh Ucok dan salah seorang rekannya.

”Sudah sempat ditangkap malingnya. Tapi kabur dia. Waktu kabur itu babak belur juga orangnya,” kata Rini.

Sementara itu, warga lainnya, Katmi, menambahkan motor orang yang diduga maling tersebut. Sudah diturunkan oleh pihak Kepolisian dan dibawa ke kantor Polisi.

”Tadi ada beberapa orang Buser menurunkan dan membawa motor tersebut,” ujarnya.

Ia juga mengakui kawasan tempat tinggalnya tersebut memang rawan aksi pencurian. Tak hanya Ucok, warga lainnya juga pernah menjadi korban.

”Ada yang kehilangan mesin motor, ada juga yang kehilangan helm dan lainnya,” kata Katmi.(ias)

Update