batampos.co.id – Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad meminta kepada pihak Lion Air, untuk membuka penerbangan langsung untuk umrah dari Batam ke Jeddah. Agar dapat mengakomodasi masyarakat Batam yang ingin umrah.

“Saya harap penerbangan langsung umrah ini bisa direalisasikan,” katanya, Kamis (12/10).

Dengan adanya penerbangan langsung, ia optmis jumlah masyarakat yang umrah akan meningkat. “Jangan salah-salah loh, saya umrah kemarin dengan Lion Air,” ucapnya.

Selama ini, ia mengatakan untuk pergi umrah masyarakat Kepri harus terbang dulu ke Jakarta, atau menyeberang dulu ke Singapura. Sehingga meningkatkan jumlah biaya umrah. “Dibukanya penerbangan Hang Nadim ke Jeddah, menjadikan Batam semakin berkembang,” ungkapnya.

Permintaan ini disambut baik oleh Direktur Utama Lion Air Group, Edward Sirait. Ia mengatakan dalam waktu dekat akan merelisasikan penerbangan langsung untuk jamaah umrah itu. “Bulan depan,” tuturnya.

Ia mengamini dengan adanya penerbangan langsung ini, maka akan menghemat biaya umrah yang harus dikeluarkan oleh para jamaah. Dan dia optimis dibuka penerbangan langsung umrah untuk delapan daerah di Indonesia, akan diminati masyarakat.

“Penerbangan langsung itu akan dibuka di daerah Palembang, Padang, Medan, tentu Batam juga,” ungkapnya.

Jalur penerbangan untuk umrah ini, kata Edward dilayani oleh pesawat baru milik Lion Air. (ska)

Respon Anda?

komentar