batampos.co.id – Hingga Kamis (12/10) kemarin, tercatat sudah ada lima partai politik yang mendaftarkan kesertaannya sebagai peserta pemilihan umum 2019 mendatang. Kelima parpol itu adalah Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Komisioner KPU Tanjungpinang, Dewi Haryanti menyebutkan, baru ada satu parpol yang berkas-berkas pendaftarannya dinyatakan lengkap. “Baru Perindo saja yang sudah dinyatakan lengkap berkasnya,” kata Dewi, kemarin.
Adapun empat parpol lain, sambung Dewi, masih diminta melengkapi persyaratan pendaftaran hingga batas akhir pada 16 Oktober mendatang. “Jadi mereka (parpol) yang masih kurang, harus melengkapi dulu untuk kemudian mendaftar kembali,” ujar Dewi.
Kepada parpol lain, Dewi mengimbau agar bisa lekas mulai melengkapi persyaratan sebagaimana yang sudah ditetapkan sesuai peraturan yang ada. Kalau bisa, kata dia, jangan sampai pendaftaran dilakukan pada menit-menit akhir sebelum ditutup. Hal ini demi menghindari jikalau masih ada persyaratan yang belum genap, sehingga bisa lekas dilengkapi.
“Daripada nanti repot sendiri. Walau begitu, kami tetap akan buka sampai pukul 00.00 WIB pada 16 Oktober yang jadi hari terakhir pendaftaran,” pungkas Dewi. (aya)

Respon Anda?

komentar