Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan lencana penghargaan kepada penegak pada pembukaan Kemah Besar Gerakan Pramuka Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2017, di areal Ex MTQ Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (12/10). F. Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi, mengatakan pentingnya penanaman karakter kemandirian sejak dini menjadi kunci utama dalam menciptakan generasi muda yang siap tampil.

Hal ini disampaikannya di depan ribuan peserta yang hadir dalam pembukaan Kemah Besar Gerakan Pramuka Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2017, di areal Ex MTQ Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (12/10).

Ia menyebutkan Dasadharma Pramuka itu sangat penting untuk ditanamkan dalam hati dan diaplikasikan dalam keseharian sehingga menjadi pribadi yang berkarakter.

“Siapa saja yang mengikuti Pramuka, maka ia pasti sangat cinta pada negaranya. Simbolis tunas kelapa pada bendera Pramuka harus dapat kita manifestasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dan kita buktikan bahwa kita bisa tegak di atas kaki sendiri,” jelas Apri.

Apri menambahkan bahwa gerakan pramuka ini diharapkan mampu mendidik generasi muda untuk menjadi penerus yang siap tampil dan siap bersaing.

“Saya yakin satuan pramuka ini adalah wadah untuk penerus bangsa mematangkan diri menjadi orang yang memiliki karakter mandiri,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bintan, yang juga selaku Kamabicab Bintan didampingi Kakwarcab Bintan Dalmasri Syam, menyematkan lencana penghargaan kepada 12 orang terpilih dari Pembina maupun Penegak yang nama-namanya tercantum dalam Surat Keputusan dari Kwartir Daerah Kepulauan Riau.

Hal ini juga menjadi bentuk aksi penyemangat bagi semua untuk dapat semakin memajukan gerakan Pramuka di Bintan.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekda Bintan Adi Prihantara, dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bintan, serta tokoh Pramuka, dan tokoh masyarakat sekitar. (cr20)

Respon Anda?

komentar