Luki Z Prawira. F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – 19 Oktober mendatang dijadwalkan puluhan yacht atau kapal pesiar dari 30 negara akan bergabung di Bintan, dalam event Wonderful Sail to Bintan rangkaian Wonderful Sail to Indonesia.

Laporan terakhir yang diterima Dispar Bintan, puluhan kapal pesiar ini akan menuju ke Terminal Ferry Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi Bintan dari dua negara yakni Australia dan Singapura.

“Total ada 40 yacht yang akan bergabung di Wonderful Sail To Bintan di Lagoi. 13 yacht akan berangkat dari perairan Australia, 27 yacht dari Singapura,” jelas Kadispar Bintan Luki Z Prawira di Bintan Buyu, Kamis (12/10).

Luki menyebutkan, masing-masing yacht akan membawa 4 orang wisatawan
mancanegara. Jika 40 yacht, diperkirakan total wisaman yang akan berkumpul di acara ini berkisar 160 an yachter.

Selama di Bintan, Luki memaparkan, sudah disiapkan serangkaian kegiatan, supaya para yachter juga belanja di Bintan. Rangkaian kegiatan dimulai dari pelepasan tukik di Pantai Banyan Tree Lagoi, pada 20 Oktober, kemudian wisata religi ke Vihara Patung Seribu di
Tanjungpinang dan dilanjutkan menyaksikan lomba sampan naga di dalam
Festival Bahari Kepri (FBK) di Tanjungpinang.

Para yachter juga akan diajak menyaksikan meriahnya parade kapal hias dalam event Festival Sungai Carang (FSC) di Senggarang Tanjungpinang. Setelah itu, para yachter dijamu makan malam di Gedung Daerah Tanjungpinang. Malamnya, mereka langsung kembali ke Lagoi.

Luki menambahkan, pada 22 Oktober, para yachter akan melakukan pelesir ke Pulau Beralas Pasir, untuk menikmati keindahan alam dan bawah lautnya. Tak ketinggalan, Dispar juga akan mengajak para yachter mengunjungi Sekolah Kapal Jong sekaligus melihat perlombaan tradisional kapal kecil di Desa Teluk Bakau.

“Hari itu, para yatcher dijadwalkan akan ke Tanjungpinang untuk melihat kemeriahan Carnaval Kepri,” katanya. Setelahnya, yachter akan dijamu makam malam di Lagoi Bay. “Besoknya, 23 Oktober baru mereka kembali ke negaranya,” tukasnya. (cr21)

Respon Anda?

komentar