Jumat, 19 April 2024

Batam Kembali Alami Kekosongan Blanko

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam kembali mengalami kekosongan blanko pasca merampungkan pencetakan empat ribu E-KTP minggu lalu.

“Sekarang kita masih tunggu dari pusat terkait penambahan,” kata Kepala Bidang Pendaftaran dan Informasi, Disdukcapil Kota Batam, Teddy M. Nuh, Jumat (13/10).

Ia menjelaskan empat ribu e-KTP yang baru dicetak diutamakan bagi mereka yang belum pernah memiliki e-KTP sebelumnya atau pemula.

“Kemarin sudah kita distribusikan semua, mungkin bisa diambil di masing-masing kecamatan,” ujarnya.

Teddy menjelaskan hingga saat ini pihaknya belum mengetahui kapan blanko e-KTP tambahan datang lagi. Sebelumnya informasi penyelesaian pencetakan empat ribu e-KTP sudah disampaikan ke pusat.

“Blanko tambahan bisa didapatkan jika Pemda menyelesaikan pencetakan, dan kita sudah, tinggal nunggu kapan diminta untuk jemput blanko baru,” terangnya.

Ia menyebutkan hingga saat ini masih ada 50 ribu lebih pengajuan e-KTP yang masih menunggu untuk dicetak. Dia berharap dalam waktu dekat ini Batam bisa mendapatkan tambahan blanko kembali sehingga bisa menyelesaikan pencetakan e-KTP yang sudah menumpuk.

“Tumpukan saat ini mulai dari Januari hingga sekarang, sedangkan untuk yang tahun lalu Alhamdulillah sudah kami selesaikan,” ungkapnya.

Sebelumnya Pemerintah Kota Batam mengajukan sedikitnya 70 ribu blanko e-KTP kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Jumlah tersebut ditargetkan bisa menyelesaiakan pencetakan hingga akhir tahun 2017 mendatang. (cr17)

 

 

 

Update