Selasa, 19 Maret 2024

Kondisi Jalan Antar Kecamatan Memprihatinkan

Berita Terkait

Kondisi jalan penghubung kecamatan di pulau Kundur rusak berat seperti tampak jalan Batu Delapan Kundur Barat. F. Imam Soekarno/Batam Pos.

batampos.co.id – Sejumlah akses jalan di Pulau Kundur masih memprihatinkan, terutama jalan penghubung antarkecamatan. Jalan aspal antardesa, kelurahan yang rusak berlubang ini diperparah dengan belum adanya perbaikan permanen.

Andy, 34, seorang warga menyebutkan jika kondisi jalan di Pulau Kundur banyak yang rusak dan belum ada perbaikan. Seperti kondisi jalan Desa Sungai Sebesi Kecamatan Kundur menuju Sungai Ungar Utara Kundur Utara jalannya berlubang. Selama ini hanya dilakukan tambal sulam, padahal kondisi jalan sudah rusak parah, akibat rusaknya jalan sudah berulang kali terjadi kecelakaan lalulintas.

“Akses jalan di Pulau Kundur sudah banyak yang rusak, kondisi jalan berlubang, dan mendesak dilakukan perbaikan. Masyarakat hanya menginginkan akses jalan bagus, sehingga memudahkan untuk beraktivitas,” kata Andy, Jumat (13/10) kemarin.

Pantauan di lapangan, akses jalan Tanjungbatu-Kundur Barat sudah mulai diperbaiki dengan cara tambal sulam meskipun belum sepenuhnya. Hanya saja kerusakan jalan yang cukup parah terjadi Desa Sungai Sebesi arah Tanjungberlian, dan Kelurahan Tanjungbatu Barat. Baru-baru ini terjadi kecelakaan lalulintas dan memakan korban salah satu penyebab kondisi jalan rusak dan berlubang. (ims)

Update