Ketua DPD Partai Golkar Batam, Ruslan M. Ali Wasyim didampingi Sektretaris DPD Partai Golkar M.Yunus Muda berfoto bersama kader usai menyerahkan berkas calon peserta Parpol 2019 mendatang di Kantor KPU Kota Batam, Sekupang, Sabtu (14/10).

batampos.co.id – Partai Golongan Karya (Golkar) menyatakan diri siap mengahadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Kesiapan partai berlambang beringin terlihat ketika menyerahkan berkas calon peserta politik (parpol) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Sabtu (14/10).

“Alhamdulillah kami siap untuk berkompetisi di tahun 2019 mendatang, hari ini (kemarin, red) kami sudah melengkapi berkas dan diserahkan ke KPU,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Batam, Ruslan M. Ali Wasyim usai menyerahkan berkas di Kantor KPU Sekupang.

Ia menjelaskan berkas berupa Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Golkar sebanyak 1.500 serta KTP sudah lengkap, dan sudah diterima KPU Kota Batam.

“Kami sangat antusias menyambut Pilkada mendatang, hal ini terbukti banyak anggota, kader yang ikut mengantar berkas,” ujarnya.

Ruslan mengungkapkan semua tahapan dilalui tanpa kendala termasuk penyesuaian peraturan terbaru KPPU mengenai struktur organisasi dan lainnya.

“Alhamdulillah tak ada kendala, kami tinggal menyesuaikan saja, berkas lengkap dan kita siap ke tahap selanjutnya,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Batam, M. Yunus Muda menuturkan untuk persyaratan tahap pendaftaran partai politik berjalan dengan baik. Hal ini karena Partai Golkar sudah tidak melalui verifikasi lagi karena merupakan peserta Pilkada tahun sebelumnya.

“Semua berjalan dengan mudah, karena kita tak ada verifikasi lagi kan, itu hanya untuk partai baru saja,” ujarny Yunus.

Ia menjelaskan saat ini Partai Golkar juga sudah membuka dan menggelar pra calon legislatif yang akan diikutkan pada pilkada 2019 mendatang. “Kemarin kita sudah buka, dan mencoba mencari calon yang dinilai memenuhi kriteria Golkar. Tidak saja dari internal, calon juga bisa dari luar seperti tokoh,” jelasnya.

Untuk mendukung dan menyukseskan Partai Golkar nanti, pihaknya mengaktifkan dan menggerakkan organisasi turunan golkar seperti organisasi wanita golkar. Menurutnya suara cukup berpengaruh bisa diperoleh dari perempuan.

“Kalau bisa 2019 nanti ada calon wakil rakyat Partai Golkar dari organisasi perempuan yang telah kami bentuk ini,” harapnya.(cr17)

Respon Anda?

komentar