batampos.co.id – Sinar Mas Land sebagai salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Asia Tenggara, secara resmi meluncurkan Nuvasa Bay dan cluster pertama The Nove di Nongsa, Batam, Sabtu (14/10). Proyek prestisius pengembangan kota mandiri ini mengangkat konsep Art Festival bertajuk FAME (Food, Art, Music, and Entertainment) di hari peluncuran tersebut.

Beragam acara menarik hadir meramaikan Art Festival, mulai dari pameran lukisan oleh Antonius Kho & Partners, seni kuliner dengan menghadirkan international chef Fernando Sindu, dan tak ketinggalan pertunjukan musik oleh Tompi & Batam Jazz Society.

CEO Strategic Development & Sevices Sinar Mas Land, Ishak Chandra mengatakan, hari ini (kemarin,red) merupakan sejarah baru bagi Kota Batam, karena Sinar Mas Land secara resmi meluncurkan kawasan Nuvasa Bay di Nongsa yang nantinya akan menjadi kota mandiri bertaraf Internasional terbesar di Batam. “Diselenggarakannya FAME Fest ini, sekaligus meresmikan art gallery Nuvasa Bay dan sculpture ikonik kami yang ada di main boulevard Nuvasa Bay,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Antonius Kho bersama tujuh seniman lainnya memamerkan 19 lukisan dan 9 sculpture di lantai dua Seaside Lounge, marketing gallery Nuvasa Bay, yang disulap menjadi art gallery. Art gallery ini terbuka untuk umum, sehingga diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Batam maupun wisatawan asing khususnya dari Singapura dan Malaysia untuk menikmati hasil karya seniman Indonesia. “Pameran seni ini akan digelar mulai dari 14 Oktober (bersamaan dengan acara grand launching) hingga 14 Desember mendatang,” sebutnya.

Dari seni kuliner dihadirkan Chef Fernando Sindu, untuk memanjakan lidah para pengunjung dengan menu dan resep terbaik yang disajikan. Chef Nando merupakan chef asal Indonesia dengan segudang prestasi dan pengalaman memasak di berbagai restoran terkenal di New York. Kemampuannya dalam mengolah makanan sudah tidak perlu diragukan lagi, terbukti chef lulusan Culinary Insitute of America ini telah menjadi co-owner dan mastermind dari Cafe Benedict dan Seven Friday di Jakarta.

Semakin menyemarakkan acara grand launching, Nuvasa Bay juga menyuguhkan pertunjukan musik dari Batam Jazz Society. Batam Jazz Society merupakan komunitas para pecinta sekaligus pemain music jazz di kota Batam. “Genre musik jazz sudah menjadi idola bagi pecinta musik Tanah Air dan sudah cukup populer di telinga masyarakat. Apalagi kini semakin banyak musisi jazz yang mulai mendapatkan hati di kalangan pecinta musik Tanah Air salah satunya adalah Tompi,” terang Ishak.

CEO Straegic Development & Service Sinar Mas Land Ishak Candra (dua dari kanan) bersama Head of Projec Sinar Mas Land Premraj Janardanan (kanan), saat melihat maket kawasan Nuvasa Bay yang ada di Art Gallery (Marketing Gallery) Nuvasa Bay, Sabtu (14/10).
Foto.Cecep Mulyana/Batam Pos

Dan di malam puncak acara grand launching, Tompi akan membawakan lagu-lagu hitsnya kepada para tamu undangan yang hadir. Sekitar 5 lagu yang dibawakan sendiri, dan 2-3 lagu yang dinyanyikan berkolaborasi dengan Batam Jazz Society.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya acara FAME Fest, ke depannya proyek baru Sinar Mas Land ini mampu menjawab beragam kebutuhan yang diperlukan oleh para penghuni Nuvasa Bay untuk tidak hanya memiliki hunian dengan fasilitas terbaik, namun juga pengalaman hidup yang maksimal,” ungkapnya.

Di samping itu, sculpture yang diresmikan merupakan simbol pusaran mata air yang dianalogikan sebagai logo Sinar Mas Land yang terus berputar naik ke atas berkesinambungan, membangun dan memakmurkan tanah harapan.

“Nuvasa Bay dibangun dengan berbagai sentuhan seni di dalamnya. Dan bukan hanya sculpture, tapi ada juga Gate Seaside Town yang merupakan susunan besi setengah lingkaran menyerupai tunnel yang berada di pedestarian jalan menuju pantai. Kami pun sedang mempersiapkan Entry Gate dan Totem Signage dengan bentuk yang unik,” jelas Ishak.

Ia menambahkan, FAME Fast yang merupakan wujud apresiasi kepada seluruh customer yang telah menjadi bagian dari kawasan Nuvasa Bay, sekaligus menandai penyelesaian tahap awal infrastruktur kota Nuvasa Bay dan dimulainya proses ground breaking cluster pertama Nuvasa Bay, The Nove. “Tentunya kemeriahan acara ini bisa menambah keyakinan masyarakat untuk tidak ragu lagi memilih berinvestasi di Nuvasa Bay,” tutupnya. (nji)

 

 

Respon Anda?

komentar