Selasa, 19 Maret 2024

Optimis Pertumbuhan Ekonomi Bintan Naik

Berita Terkait

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi, mengaku optimis pertumbuhan ekonomi Bintan, ke depannya diyakini akan mengalami peningkatan secara signifikan.

Hal ini tentunya tak terlepas dari dukungan Pemerintah Pusat yang sudah mendorong, Wilayah Galang Batang, resmi ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Berdirinya KEK ini, tentunya membuat kita optimis pertumbuhan ekonomi di Bintan, akan kembali naik,” jelas Apri, saat melakukan kunjungan silahturahmi bersama Mahasiswa Kabupaten Bintan, di Yogyakarta Minggu (15/10).

Apri tak menampik secara global pertumbuhan ekonomi saat ini dinilai sangat lambat.

Di Provinsi Kepri, lanjutnya pertumbuhan ekonomi hanya berkisar 1,5 persen, namun khusus pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bintan berkisar 5,3 persen.

Menurutnya, dengan pertumbuhan ekonomi yang kecil ini, tentunya membuat peluang sektor lapangan kerja juga menjadi kecil.

“Secara global pertumbuhan ekonomi sangat lambat. Efek pertumbuhan ekonomi yang lambat membuat sektor lapangan kerja menjadi susah,” ungkapnya.

Untuk itu, dengan kehadiran KEK Galang Batang, ini diharapkan nantinya akan membuka sedikitnya peluang kerja sekitar 10 ribu tenaga kerja. Tentunya hal ini menjadi langkah yang positif bagi Pemkab Bintan, guna membantu masyarakat di sektor lapangan kerja.

Apri juga berpesan kepada seluruh Mahasiswa, agar kiranya sesudah selesai proses belajar hendaknya dapat ikut membaktikan diri kembali ke daerah Kabupaten Bintan, demi menunjang kemajuan pertumbuhan ekonomi yang diharapkan bersama. (cr20)

Update