Sabtu, 20 April 2024

Walikota Batam kembali Surati Pusat Terkait e-KTP

Berita Terkait

Ratih pegawai Kecamatan Batamkota sedang melakukan registrasi dan pencetakan KTP.F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Masyarakat Kota Batam yang telah merekam dan belum memiliki E-KTP masih harus besabar. Sebab, e-KTP di Kota kembali kosong pasca penambahan 4000 blanko oleh pemerintah pusat.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kembali menerima laporan dari Kepala Dinas Kependudukan atas kekosongan blanko e-KTP. Bahkan, sejumlah masyarakat mengeluhkan belum memiliki e-KTP padahal sudah merekam.

“Blanko di Batam memang sedang kosong. Dan saya sudah mendapat laporan itu,” terang Rudi di Harmoni One Hotel, Batamcenter, Minggu (15/10).

Menurut dia, kekurangan blanko itu telah disampaikan kembali ke pemerintah pusat. Ia menyatakan jika Batam masih butuh sekitar 70 ribu blanko.

“Saya sudah surati beberapa hari lalu. Karena Batam butuh 70 ribu blanko dan masyarakat sudah banyak mengeluh,” terang Rudi.

Dikatakan Rudi, kebijakan penyediaan blanko ada di pemerintah pusat. Pemko Batam hanya bisa menunggu penyediaan blanko oleh pemerintah pusat.

“Kami tak bisa apa-apa karena ini wewenang pemerintah pusat. Jadi saya harap masyarakat besabar. Mudah-mudahan secepatnya dapat tambahan lagi,” pungkas Rudi. (she)

 

Update