Jumat, 29 Maret 2024

Warga Jalan Akasia Dihebohkan Penemuan Buaya

Berita Terkait

Petugas Rescue Damkar dan warga mengevakuasi buaya yang ditangkap di Jalan Akasia. F Osias De/Batam Pos.

batampos.co.id – Warga Jalan Akasia, RT 04, RW 04, Kelurahan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Bukit Bestari, dihebohkan kemunculan seekor Buaya di bawah kolong rumah panggung dipemukiman tersebut, Sabtu (14/10) pagi.

Seekor Buaya dengan panjang 2,15 meter yang sempat menghebohkan warga sekitar Jalan Akasia RT4/RW4 Tanjungpinang akhirnya berhasil ditangkap warga bersama Tim Rescue Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang, Sabtu (14/10/2017) pukul 12.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, kemunculan buaya tersebut diketahui oleh salah seorang warga yang sebelumnya mendengar suara percikan dari bawah kolong rumah panggung yang ditempatinya. Kemudian warga tersebut mencari tau asal suara dan melihat seekor buaya dan melaporkan apa yang dilihatnya itu kepada warga lainnya.

Tim Rescue Pemadam Kebakaran pun langsung turun ke lokasi tersebut. Bersama sejumlah warga, personel Damkar pun berusaha menangkap buaya tersebut. Sempat kesulitan karena medan yang gelap dan lokasi yang sempit. Buaya yang panjangnya sekitar 2,5 meter tersebut akhirnya berhasil ditangkap.

“Sempat kewalahan kami, buaya itu bersembunyi di kolong rumah panggung yang lokasi nya gelap dan kondisi air laut pasang saat itu,” ujar Taufik.

Dikatakannya, sulitnya medan tempat persembunyian buaya itu. Warga pun kemudian memancing dengan memasang umpan tiga ekor ikan. Namun, cara tersebut tidak berhasil.

“Untung ada warga Kampung sebelah, yang mau turun dan berhasil menangkap buaya itu bersama tim Rescue,” katanya.

Ketua tim Rescue Damkar Kota Tanjungpinang, Beny, mengatakan buaya yang berhasil ditangkap tersebut dibawa kekantor Damkar Tanjungpinang terlebih dulu. Pihaknya pun menunggu instruksi dari pimpinannya untuk membawa buaya tersebut kemana.

“Tunggu perintah pimpinan buaya ini mau diketakkan dimana. Sekarang kami bawa ke kantor dulu,” ucapnya.(ias)

Update