batampos.co.id – 212Mart yang merupakan brand minimarket dari Koperasi Syariah 212 (KS212), yang sebelumnya sudah berkembang cukup pesat di wilayah Indonesia lainnya, akan segera hadir di Kota Batam. Melalui komunitas koperasi syariah 212 di Batam, 212Mart dibuat dengan kepemilikan berjamaah untuk kemajuan ekonomi umat Islam.

Ketua komunitas KS212 Batam, Arifin Dahlun mengatakan, saat ini pihaknya masih dalam proses mengumpulkan investor untuk mendirikan 212Mart.

“Dengan kepemilikan berjamaah, usaha ini dikelola secara profesional dan terpusat untuk menjaga daya saingnya baik dari sisi jaringan distribusi, produk, harga maupun promo,” terang Arifin, Senin (16/10).

Adapun tujuan dari 212Mart, bagi konsumen akan menjadi tempat belanja halal sesuai syariah Muslim. 212Mart juga membantu UKM maupun warung kecil yang ada di sekitarnya untuk menjadi agen atau grosir produk yang mereka jual.

“Saling bersinergi supaya tidak mematikan warung tetangga. Beli kulakan dengan harga kulak dari 212Mart, dan warung tetangga juga dapat menjadi investor di 212Mart,” jelasnya.

Direktur Sumatera Net ini kembali menambahkan, dari segi hasil usaha bagi investor bisa menjadikan 212Mart salah satu instrumen investasi karena keuntungan didapatkan untuk dunia dan akhirat.

“Melalui usaha ini kita juga tidak lupa untuk bersedekah terutama bagi kaum dhuafa,” jelas Arifin.

Ia mengimbau, agar umat Muslim Batam bisa bersatu ikut mengembangkan gerakan ekonomi umat Islam. Untuk berpartisipasi menjadi investor, lanjutnya, di mulai dari nilai investasi sebesar Rp 500 ribu hingga Rp 15 juta.

“Semua belanja dan transaksi akan terekam. Masing-masing anggota dapat mengaksesnya di web yang tersedia. Jadi sifatnya transparan dan mengutamakan amanah,” ungkapnya.

Informasi lebih lengkap, dapat mengunjungi sekretariat komunitas KS212 di komplek Taras Mall blok B3 nomor 05 lantai 2, Batamcenter. (nji)

Respon Anda?

komentar