Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian bersama ibu Kapolda menggunting pita peresmian gedung Bhayangkara Fisabililah SPN Polda Kepri di Tanjungbatu Senin 16/10 kemarin. F. Imam Soekarno/Batam Pos.

batampos.co.id – Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian meresmikan pemakaian gedung Bhayangkara Fisabilillah Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjungbatu, Senin (16/10) kemarin. Saat peresmian, Kapolda didampingi Kadis Kominfo Pemprov Kepri Guntur Sakti mewakili Gubernur Kepri.

Bangunan yang diresmikan terdiri 10 kelas dan satu ruangan dosen. Bangunan ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Kepri. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penekanan tombol sirene diiringi pelepasan balon, pelepasan burung merpati.

Dalam sambutanya Irjen Pol Sam Budigusdian menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Kepri, dan kabupaten Karimun atas hibah gedung ruang kelas. Termasuk pengaspalan jalan. Dukungan ini bentuk dari komitmen pemerintah Provinsi Kepri dan Karimun untuk kemajuan sekolah polisi negara (SPN) Polda Kepri di Tanjungbatu. Hibah gedung untuk melengkapi fasilitas proses pembentukan bintara polri di SPN Tanjungbatu. Saat ini terdapat 227 siswa yang sedang belajar.

“Alhamdulillah kuota terus bertambah, jika pada angkatan pertama sebanyak 200 siswa, angkatan ke dua 227 dan tahun depan sebanyak 300 siswa. Dalam hal ini membutuhkan persiapan dan diminta seluruh polres masing-masing daerah untuk mempersiapkan diri bagi remaja putra dan putrid yang berminat menjadi binta polri,” tegas Kapolda.

Ditambahkan fasilitas yang akan dibangun pada tahun depan untuk melengkapi fasilitas SPN yakni pembangunan barak dan dapur. Pembangunan gedung bhayangkara fisabililah dianggarkan APBD Provinsi Kepri sebesar Rp3,39 miliar, dan dikerjakan PT. Paku Bangun Jaya slaku kontraktor lokal.

Kapolda juga meninjau setiap ruangan gedung tersebut sepertinya cukup puas melihat dengan kualitas bangunanya. Selain itu juga bantuan kursi lipat dari BRI, dan 22 set air condition (AC) dari Hendi seorang pengusaha. (ims)

Respon Anda?

komentar