Gubernur Kepri Nurdin Basirun berdiskusi dengan pegawai dan guru saat berkunjung ke Karimun beberapa waktu lalu. Ia menekankan semua program selesai tepat waktu. F.Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menegaskan agar tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memastikan semua kegiatan yang dianggarkan tahun ini selesai sesuai perencanaan. Jangan sampai program-program tersebut terbengkalai dan uang rakyat menjadi sia-sia.

“Dengan perencanaan yang baik, program-program itu harus jelas hasilnya. Uang masyarakat yang ada di APBD yang terbuang sia-sia dengan pekerjaan yang tidak selesai,” kata Nurdin di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Senin (16/10) pagi.

Nurdin dalam banyak kesempatan memang selalu memastikan semua program harus berjalan sesuai perencanaan. Makanya, setiap Senin, dalam beberapa bulan terakhir, bersama Sekdaprov HTS Arif Fadillah, Nurdin selalu mengevaluasi program-program tahun 2017. “Tiap rupiah harus dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” kata Nurdin.

Fokus pembangunan infrastruktur yang sedang digesa memang menjadi perhatian khusus Nurdin. Dia ingin setiap tahun manfaat pembangunan terus dirasakan masyarakat.
Belanja pembangunan sendiri sejak anggaran tahun 2018, terus mengalami peningkatan. Nurdin malah sudah menegaskan kepada Sekda dan Kepala Barenlitbang Naharuddin agar belanja pembangunan diperbesar.

“Pembangunan infrastruktur itu harus memacu pergerakan ekonomi masyarakat,” kata Nurdin.

Nurdin menjelaskan, dengan pembangunan infrastruktur, diharap berbagai sektor terus berkembang. Terutama sektor pariwisata yang kini menjadi salah satu andalan pergerakan ekonomi di Kepri.

Pariwisata memang memberikan banyak dampak bagi ekonomi masyarakat. Berbagai elemen masyarakat akan merasakannya langsung.

Untuk kepariwisataan, Nurdin selalu berpesan agar seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan sehingga Kepri selalu aman dan tentram. Kemajemukan Kepri, kata Nurdin menjadi anugerah yang harus dimanfaatkan untuk banyak hal. (bni)

Respon Anda?

komentar