batampos.co.id – Pemanah-pemanah pemula yang tergabung dalam klub Batam Archery Center (BAC) secara mengejutkan mampu tampil gemilang dalam turnamen panahan Bascot Open 2017.

Ajang yang digelar lapangan tembak Hoegeng Iman Santoso, Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, 11-15 Oktober 2017 ini sebenarnya hanya dijadikan ajang untuk mencari pengalaman dan jam terbang bagi atlet-atlet panahan binaan BAC ini.

Namun di turnamen panahan Bascot Open tersebut, BAC yang mengirimkan tujuh atletnya bertanding di tiga kategori yang dilombakan sukses meraih total lima medali.

Tujuh atlet yang diturnkan yakni Arvy Fadhil Firansyah (SMP AIS, kelas 1), Syahdan Syahrudin (SDN 004 Batuaji, kelas 6), Hafidz Rafif Wibowo (SDIT Mutiara Insani, kelas 6) dan Nadia Jasmine Maharani (SDIT Mutiara Insani, kelas 5) di kategori ronde nasional U-13 putra/putri dengan jarak 15 meter.

Kemudian ada Andre Hartanto (SMPN 3 Batam, kelas 2) di kategori ronde nasional U-17 putra/putri dengan jarak 18 meter.

Lalu, Budi Darmawan Tanjung dan Ujang Supandi di kategori ronde nasional umum putra/putri dengan jarak 30 meter.

“Luar biasa, padahal anak-anak ini baru tampil perdana kali di turnamen luar Batam,” ujar Ketua BAC, Ilham kepada Batam Pos, Senin (15/10).

Dua medali emas dipersembahkan Andre Hartanto di kategori ronde nasional U-17 putra dengan jarak 18 meter dan Syahdan Syahrudin di kategori ronde nasional U-13 putra dengan jarak 15 meter.

Satu medali perak diperoleh Arvy Fadhil Firansyah di kategori ronde nasional U-13 putri dengan jarak 15 meter.

Dan dua medali perunggu masing-masing diperoleh Syahdan Syahrudin di kategori ronde nasional U-13 putra dengan jarak 15 meter dan Budi Darmawan Tanjung di kategori ronde nasional umum putra dengan jarak 30 meter.

Ilham berharap dengan pencapaian prestasi ini bisa memberikan semacam tambahan motivasi dan semangat bagi atlet-atlet panahan BAC lainnya untuk semakin tekun dan rajin berlatih sehingga bisa memperoleh prestasi lagi di event-event mendatang.

“Ini bisa jadi semacam cambuk semangat bagi anak-anak agar bisa meraih prestasi lagi pada turnamen di kemudian hari,” tutup Ilham. (cr16)

 

Respon Anda?

komentar