Kedua pembalap saat saling bersiap-siap akan memulai start dalam gelaran Drag Bike Batam 2017 di Sirkuit Non Permanen Temenggung Abdul Jamal Batam, Batam, Minggu (15/10). F. Octo Zainul Ahmad/Batam Pos

batampos.co.id – Pembalap-pembalap Batam mampu mendominasi gelaran Drag Bike Batam 2017 yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Sumatera Utara (Ikabsu) Kepri di Sirkuit Non Permanen Temenggung Abdul Jamal Batam, Minggu (15/10).

Pembalap Batam, Suhada Tuyul keluar sebagai juara umum setelah sukses mendominasi dan meraih podium di berbagai kelas yang dipertandingkan.

Seperti di kelas bebek 4T standar 116cc, pembalap dari klub Marindo Jaya ini meraih podium satu dengan catatan waktu 10,006 detik. Di podium kedua ditempati pembalap Deni Jamihan asal Kijang dengan catatan waktu 10,130 detik. Tempat ketiga diperoleh pembalap Raynald Aprilia asal Batam dengan torehan waktu 10,253 detik.

Di kelas bebek 2T Tune Up 130cc, Suhada juga sukses meraih juara pertama dengan catatan waktu 8,023 detik. Posisi runner up didapat Deni Saputra asal Batam dengan torehan waktu 8,131 detik dan di tempat ketiga diperoleh pembalap Agung Wibowo dari Batam dengan catatan waktu 8,164 detik.

Pembalap Suhada Tuyul yang mengendarai Ninja ini berhasil menunjukkan dominasinya di kelas Free For All usai meraih podium satu dengan catatan waktu 7,50 detik. Disusul Nicko Sakau di runner up setelah mencatatkan waktu 7,60 detik. Di tempat ketiga diperoleh Isluna Kadut dengan torehan waktu 8,40 detik.

Sementara itu di kelas lainnya, seperti kelas bebek 4T standar 150cc, bebek 2T standar 120cc dan kelas sport 2T rangka standar 155cc, Suhada meraih juara kedua.

Keluar sebagai juara umum, Suhada berhak mendapatkan hadiah utama yakni satu unit motor matic.

Gelaran Drag Bike Batam 2017 sendiri diikuti 320 pembalap baik yang berasal dari Batam, Kepri dan provinsi lainnya. Sebanyak 18 kelas dipertandingkan dalam ajang tersebut.

Ketua Ikabsu Kepri, Noetrin Sihaloho mengatakan puas dan senang setelah lomba balap yang baru pertama kali diadakan Ikabsu Kepri ini tergolong sukses dan lancar.

“Dengan dukungan semua pihak seperti IMI Kepri dan komunitas otomotif di Kepri, acara ini bisa berjalan lancar. Meski harus tertunda karena hujan deras, tapi semua kelas bisa dipertandingkan dan diselesaikan dengan baik,” kata Noetrin kepada Batam Pos, Senin (15/10).

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri, Usep RS yang membuka Drag Bike Batam 2017 ini berharap dengan semakin banyaknya event-event balap di Kepri bisa menjadi wadah resmi bagi pecinta balap roda dua maupun roda empat untuk menyalurkan hobi sekaligus meraih prestasi sehingga nantinya bisa muncul pembalap-pembalap potensial Kepri yang bisa bersaing di tingkat nasional.

“Semoga semakin banyak bermunculan pembalap berbakat dari event-event seperti ini. Dan pemerintah bisa segera mewujudkan sirkuit balap yang permanen di Kepri,” tutup Usep. (cr16)

Respon Anda?

komentar