Nesha (kiri) bersama Frederica sedang melihat hasil foto dari kamera mirrorless, dalam pengarapan proyek kreatif desain di Nongsa, Sabtu (14/10/2017). F. Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kamera mirrorless kian populer di Indonesia. Pangsa pasar kamera ini terus menunjukkan peningkatan dari seluruh pasar kamera digital. Hasil riset Gfk mencatat, di Asia Tenggara (termasuk Indonesia) segmen kamera mirrorless berkembang hingga 45 persen di 2016.

Salah satu alat yang cukup revolusioner di hidup manusia ini, mirrorless dianggap mumpuni dalam memenuhi kebutuhan dunia fotografi. Bentuknya yang praktis dan ringan, membuat mirorrless digandrungi para kaum hawa. Apalagi kalau bukan dari hobi mereka, yang senang jalan-jalan dan gemar mengabadikan sesuatu melalui hasil visual.

Sebagai seorang traveler yang gemar memotret, Meri memilih mirorrless dalam menemani aktivitasnya tersebut.

“Selain simple, fitur mirrorless juga gak kalah mendukung untuk mempermudah fungsinya,” ujarnya yang juga penulis ini.

Dari segi penampilan, kamera ini jelas menambah ‘keren’ tampilan penggunanya. Meski tidak mahir menggunakan layaknya seorang fotografer, mirrorless juga bisa dijadikan salah satu pelengkap penampilan.

“Sekarang udah tren-nya mirrorless. Model-model kamera ini terkesan elit, yang membuatnya jadi pelengkap penampilan yang bagus. Terutama bagi cewek-cewek yang gemar bergaya,” ungkap Meri.

Bahkan pesona mirrorless yang menggaet wanita untuk memilikinya itu, juga mencuri perhatian para tim creative studio yang notabene dipergunakan sebagai fasilitas untuk bekerja. Seperti yang dilakukan Nesha dan Frederica Yoshawirja, tim creative Violad / Glymps, Jakarta.

Kedua wanita ini mengunjungi Batam dalam sebuah proyek yang melibatkan tim partner-nya, Tompi. Tidak berbeda dengan Meri, Nesha juga berpendapat bahwa mirorrless merupakan peralatan penunjang fotografi yang tidak ribet dibawa kemana-mana.

“Cocok untuk kerjaan karena fiturnya sudah lengkap,” ujar wanita lulusan University Creative Arts (UCA) London ini.

Begitu juga Frederica, alumni University of Texas, yang memakai mirroless dalam pembuatan film fotografi. Mereka yang sama-sama mahir dalam creative design ini, mampu memanfaatkan mirrorless untuk menuai pundi-pundi keuntungan.

“Banyak orang bilang, cewek hobi fotografi itu keren. Dan cewek bergaya dengan mirrorless juga bisa menarik perhatian. Sekarang tergantung user-nya, mau milih menggunakan mirrorless untuk apa,” tuturnya. (nji)

 

Respon Anda?

komentar