Atlet-atlet panah Batam saat berlatih di lapangan Politeknik Batam beberapa waktu lalu. F. Octo Zainul Ahmad/Batam Pos

batampos.co.id – Kesempatan emas dan langka didapat atlet-atlet panahan Batam. Pasalnya tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) cabang olahraga panahan Sumatera Barat (Sumbar) berencana melakukan pertandingan ujicoba melawan atlet-atlet panah Batam dan binaan klub Batam Archery Center (BAC).

Ujicoba ini bakal dilangsungkan di lapangan Politeknik Batam dan lapangan Bifza Taman Rusa Sekupang, 20-22 Oktober 2017.

Bagi tim PPLP panahan Sumbar, laga ujicoba ini sebagai bentuk persiapan sebelum mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) panahan antar PPLP di Jakarta akhir tahun 2017 mendatang.

Sedangkan bagi atlet-atlet panahan Batam, agenda ujicoba tersebut bakal dijadikan tolak ukur dan evaluasi guna menghadapi Kejurnas panahan di Aceh pada 31 Oktober hingga 8 November 2017.

“Ini positif bagi pemanah-pemanah kita karena bisa bertanding langsung melawan pemanah peraih medali di PON 2016 dan Popnas 2017,” ujar Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Batam, Dedek Herman kepada Batam Pos, Selasa (17/10).

Laga ujicoba ini bakal mempertandingkan dua kelas yakni Divisi Nasional putra maupun putri dengan jarak 30, 40 dan 50 meter serta Divisi Compound putra dengan jarak 50 meter.

Untuk Divisi Nasional putra, Perpani Batam menurunkan Farhan, Rakha, Andre, Fayed dan Zahran. Sedangkan di putri ada Nurul, Fasya, Nisa dan Fandra.

Sementara di Divisi Compound putra, Perpani Batam menurunkan Gathut, Ilham dan Sugeng.

“Pemanah andalan kami, Faiz tidak turun karena beda kelas. Faiz kita persiapkan di Divisi Recurve dengan jarak 70 meter,” kata Dedek.

Dedek berharap, laga ujicoba ini bisa dimaksimalkan dengan baik oleh para pemanah-pemanah Batam yang nantinya dapat dijadikan tolak ukur dan evaluasi saat menghadapi Kejurnas Aceh mendatang.

“Bila hasilnya bagus itu bisa menjadi pelecut semangat anak-anak agar mampu meraih prestasi di event sebenarnya,” tutup Dedek. (cr16)

Respon Anda?

komentar