Selasa, 16 April 2024

Terkait Angkutan Berbasis Aplikasi, Pemerintah akan Mencari Solusi Terbaik

Berita Terkait

Seorang pengendara ojek online membawa penumpang saat melintas di Jalan Fisabillialh Batamcenter, Jumat (30/6). Aktitas Go-jek sempat terhenti karena mendapat protes dari ojek pangkalan. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Hingga kini permasalahan kendaraan online dan konvensional belum ada jalan keluarnya. Gubernur Kepri Nurdin Basirun bernjanji akan mencarikan solusi atas permasalahan ini. Sehingga kejadian seperti membakar kendaraan sendiri yang dilakukan ojek pangkalan, tak terulang kembali.

“Kami sedang memikirkan solusi dari permasalahan ini,” kata Nurdin, Selasa (17/10).

Tak hanya itu, regulasi terkait peraturan kendaraan daring ini sedang digodok oleh Nurdin. Dengan adanya aturan yang baik nanti, dapat menjadi solusi permasalahan kendaraan konvensional dan daring.

“Kami sedang mencoba mencari regulasi yang baik, agar dapat meredam ini semua nantinya,” ujarnya.

Ia meminta ke semua pihak, agar bisa elegan dan santun dalam bertindak. Sebab tindakan yang diluar batas, nantinya akan berurusan dengan pihak yang berwajib.

“Tolong sabar, kita (kami, red) carikan jalannya (permasalahan kendaaan daring dan konvensional, red),” tuturnya.

Nurdin mengatakan tentunya semua orang ingin hidup yang lebih baik di Kepri. “Tapi janganlah sampai mengambil tindakan yang tak baik (untuk hidup yang lebih baik itu,red). (Percayalah,red) pemerintah mencarikan jalan yang terbaik,” pungkasnya. (ska)

Update