Rabu, 24 April 2024

Tugu Batas Wilayah Dicat

Berita Terkait

DPW LMB Kepri ketika melakukan pengecekan tugu tapal batas, Mingggu (15/10). F. Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Mengecat tugu batas wilayah Pulau Karimun jadi bagian kegiatan aksi sosial pada peringatan hari jadi pertama DPW Laskar Melayu Bersatu (LMB) Provinsi Kepri, Minggu (15/10) lalu. Pengecatan tugu tersebut berkoordinasi dengan pengurus DPD LMB Kabupaten Karimun di lima titik.

“Bentuk syukur di hari jadi pertama DPW LMB Kepri, dilakukan baksos cat tugu batas wilayah. Sebab banyak tugu batas wilayah yang sudah kusam warnanya. Nanti juga kami akan melaksanakan tablig akbar yang mendatangkan penceramah dari luar,” kata Ketua DPW LMB Kepri, Datuk Panglima Azman Zainal, Selasa (17/10).

Lokasi tugu batas wilayah yang dicat ada lima titik yaitu tugu Simpang Kuda Laut yang dikoordinir oleh Ketua LMB kecamatan Meral Heri Arinto, tugu simpang RSUD M Sani yang dikoordinir Ketua LMB Kabupaten Karimun Datuk Panglima Muda Ahmadi, tugu simpang Sei Ayam oleh Satgas DPD LMB Kabupaten Karimun. Kemudian tugu Simpang Bati yang dikoordinir oleh Datuk Hasnan Wakil Ketua DPW LMB Kepri dan tugu Simpang Jelutuh dikoordinir oleh Ketua DPC Khusus LMB Sei Raya dan Parit Benut Panglima Bunsu Sofiyan.

“Sebelumnya kami juga sudah mengecat pagar rumah ibadah, pemakaman dan veteran dengan nuansa Melayu yang khas dengan cat kuning. Selain itu ada pemberian paket sembako di salah satu pesantren,” tambah Azman.

DPD LMB Kabupaten Karimun, kata Azman, sudah menyurati bagian Pemerintahan pada April lalu agar dilakukan pengecatan tugu untuk menyambut hari jadi Kabupaten Karimun. Namun, hingga usai hari jadi kabupaten Karimun tidak ada tanggapan. Akhirnya DPW Laskar Melayu Bersatu (LMB) Provinsi Kepri mengecat tugu batas wilayah secara swadaya. (tri)

Update