Jumat, 19 April 2024

Walikota Batam sempat Terpukul Dengan Kondisi Ekonomi Batam, Ia Ingin Batam Jadi Kota Wisata

Berita Terkait

DK PBB Bahas Keanggotaan Penuh Palestina

Batam Segera Miliki Premium Outlet

batampos.co.id – Wali Kota Batam Muhammad Rudi sempat merasa terpukul dengan kondisi ekonomi di Batam. Hal itu diduga karena tingkat pertumbuhaan ekonomi di Batam paling rendah dibandingkan daerah lainnya se-Indonesia.

“Pertumbuhan ekonomi Batam hanya 1 persen, paling rendah se Indonesia. Padahal dulu pertumbuhan ekonomi di Batam paling rendah 6-7 persen,”kata Rudi di Batamcenter.

Oleh sebab itu, di tahun 2019 Rudi berharap ada perubahaan besar-besaran untuk perekonomian Batam. Ia yakin ekonomi Batam bisa bangkit lagi. Mungkin bukan untuk bidang industri, namun lebih ke pariwisata.

“Saya yakin, 2019 permasalahaan Batam akan berakhir. Saya ingin Batam jadi kota wisata, karena untuk jadi kota industri sudah tak mungkin lagi,” terang Rudi.

Dikatakannya, saat ini ia sudah mencoba beberapa langkah untuk menunjang peningkatan jumlah wisatawan. Diantaranya adalah perbaikan infrastruktur dan fasilitas umum.

“Nah, saat ini saya sudah melebarkan beberapa ruas jalan. Saya minta bantuan semua untuk bisa menonjolkan Batam,”pungkas Rudi. (she)

Update