Kamis, 25 April 2024

Nama-nama Calon Pejabat Mulai Dibahas

Berita Terkait

Riono. F. Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Badan Kepegawaian, Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sudah mulai membahas nama-nama calon pejabat yang akan menduduki delapan jabatan eselon yang kosong. Nama-nama yang dibahas ini bahkan sudah sekaligus dilekatkan pula dengan jabatan yang bakal diembannya.

Kepala BKPSDM Tanjungpinang, Tengku Dahlan menyebutkan, penyusunan nama-nama beserta jabatannya itu bagian dari permintaan Kemendagri. “Mereka kan maunya by name by job. Jadi akan kami penuhi untuk kemudian diajukan lagi ke Kemendagri agar bisa mendapatkan rekomendas pelantikan tahun ini,” ujar Dahlan, kemarin.

Karena merasa sudah melakukan langkah-langkah yang diminta Kemendagri, Dahlan optimistis rekomendasi pelantikan itu bisa keluar akhir tahun ini. “Makanya kami sudah membahas nama-nama itu dengan Baperjakat. Optimistis bisa dilakukan pelantikan tahun ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemko Tanjungpinang sudah pernah mengajukan izin pelantikan pejabat-pejabat tersebut. Akan tetapi, pihak kementerian meminta bukan secara universal melainkan nama dan jabatan yang pejabat yang akan dimutasi. Akhirnya, pemohon tersebut dikembalikan dan diminta mengirimkan ulang dengan format yang telah diminta oleh Kemendagri.

Sementara itu, Ketua Baperjakat yang juga Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan memang nama-nama tersebut saat ini tengah disusun dan akan segera dibahas dengan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. Riono beralasan, beberapa waktu memang pembahasan tersebut molor dikarenakan dirinya sakit.

“Saya tidak sehat kemarin, jadi pembahasan tertunda. Namun akan segera kita lakukan pembahasan bersama Wali Kota,” tutur Riono.

Untuk diketahui, jabatan yang kosong tersebut antara lain, Kepala Bidang Pemerintah, Kepala Bidang Pembangunan, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Kota, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Usaha Mikro, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Sekretaris Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil. (aya)

Update