Selasa, 23 April 2024

Aplikasi Baru WhatsApp

Berita Terkait

batampos.co.id – WhatsApp hadirkan fitur baru, Live Location atau Lokasi Terkini.

Fitur tersebut dapat digunakan untuk berbagi lokasi secara real-time.

“Live Location merupakan cara yang sederhana dan aman untuk memberitahukan orang-orang di mana Anda sedang berada. Fitur yang terenkripsi secara end-to-end ini memungkinkan Anda untuk mengendalikan berapa lama dan dengan siapa Anda membagikan Lokasi Terkini,” tulis pihak WhatsApp dalam blog resminya, Jumat (20/10).

Sementara untuk cara kerjanya, pengguna bisa buka chat dengan seseorang atau grup yang ingin berbagi Lokasi Terkini. Di bagian “Lokasi” di tombol lampiran, terdapat opsi baru untuk “Bagikan Lokasi Terkini”. Kemudian pilih berapa lama waktu yang ingin dibagikan lalu ketuk kirim.

Setiap orang dalam chat dapat melihat lokasi real-time di peta. Jika lebih dari satu orang membagikan Live Location, maka lokasi mereka yang di dalam grup akan ditampilkan di peta yang sama.

WhatsApp menyatakan bahwa fitur Live Location akan tersedia untuk Android dan iOS dalam beberapa minggu ke depan. WhatsApp juga berharap fitur tersebut dapat membantu pengguna dalam menemukan lokasi pengguna lain secara real-time.

Fitur Live Location ini sebenarnya bukanlah hal baru. Sebelumnya aplikasi Telegram juga merilis fitur sejenis. Fitur tersebut juga dimiliki oleh induk perusahaan WhatsApp, yaitu Facebook.

(fab/JPC)

Update