Selasa, 19 Maret 2024

Pembangunan Infrastruktur Capai 70,38 Persen

Berita Terkait

Progres Pembangunan Gedung Comunity Centre (GCC) di Kijang, kini hampir mencapai 60 persen. Diharapkan hingga akhir Desember seluruh pengerjaan sudah selesai dilakukan. F. Choky Nainggolan/Batam Pos

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan hingga saat ini realisasi kinerja pembangunan infrastruktur atau fisik di Kabupaten Bintan, sudah mencapai 70,38 persen.

“Dari laporan data yang disampaikan masing-masing OPD, untuk realisasi fisik di Triwulan III Tahun ini sudah tercapai 70,38 persen. Artinya masih ada 29,62 persen lagi yang akan kita kejar,” ungkap Apri usai menggelar rapat koordinasi evaluasi pembangunan triwulan ke lII Tahun 2017, di Kantor BP3D Kabupaten Bintan, Kamis (19/1).

Atas capaian tersebut, lanjut Apri pihaknya juga sudah menginstruksikan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bintan, agar bisa lebih fokus untuk segera merealisasikan semua proses pembangunan. Khususnya pembangunan di bidang Infrastruktur di Kabupaten Bintan.

“Secepatnya pembangunan ini harus bisa diselesaikan. Untuk itu, diharapkan semua OPD harus bisa saling bersinergi, agar penyelesaian sisa pembangunan yang ada bisa segera tercapai,” ungkapnya.

Apri menambahkan, pentingnya pencapaian target pembangunan di bidang infrastruktur ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak. “Mudah-mudahan, dengan sisa waktu yang ada, pembangunan yang belum tercapai bisa diselesaikan secepatnya,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bintan, Juni Rianto mengatakan pihaknya akan berupaya mengejar pencapaian dari beberapa pembangunan infrastruktur fisik yang saat ini sedang digesa. Salah satunya pembangunan fisik Gedung Community Centre di Kota Kijang. Dimana pembangunan yang dianggarkan melalui APBD Bintan Tahun 2017, sebesar Rp 11,4 miliar, tersebut, kini sudah mencapai tahap hampir 60 persen.

” Pembangunan masih terus digesa. Kita optimis, Insyaallah, Gedung Community Centre akan selesai tepat waktu, sesuai dengan target yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pembangunan yang berada dibawa kendali Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Bintan, kini juga tengah digesa untuk diselesaikan secepatnya hingga akhir tahun 2017.

Diantaranya, pembangunan Masjid At-Taubah, Masjid Nurul Iman, Masjid Jamiathul Muslimin, Stadion Busung, Tugu Adipura, Rumah Tahfiz, dan lainnya.

“Semua progres pembangunan yang sudah berjalan masih kita gesa. Insyaallah, kita optimis semuanya bisa selesai tepat waktu, hingga akhir Desember mendatang,” imbunya. (cr20)

Update