Kamis, 25 April 2024

Proyek Peningkatan Jalan Ditinjau

Berita Terkait

Anggota Komisi III DPRD Kepri Joko Nugroho (kedua dari kiri) bersama Bina Marga dan masyarakat saat meninjau pelaksanaan peningkatan jalan di debit Batu 9, Kamis (19/10). F. Imam Soekarno/Batam Pos.

batampos.co.id – Joko Nugroho, anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri bidang Pembangunan, meninjau proyek peningkatan jalan di Kundur dan Karimun, Kamis (19/10). Wakil rakyat daerah pemilihan Karimun dari Partai Demokrat ini, turun bersama konsultan dan Kasi Preservasi Jalan dan Jembatan Bina Marga Dinas PUPP Provinsi Kepri Andoko.

“Kami memantau pengerjaan peningkatan jalan yang dianggarkan melalaui APBD Provinsi Kepri tahun 2017. Tahun ini ada enam titik proyek pengerjaan peningkatan jalan di wilayah Kabupaten Karimun. Kita inginkan pengerjaanya berjalan lancar sesuai dengan waktu pelaksanaan. Karena akses jalan merupakan kebutuhan orang banyak, maka harus kami pantau dari awal,” terang Joko.

Enam titik peningkatan jalan yang dikerjakan masing-masing, Jalan Parit Tegak Kampung Dalam Kecamatan Kundur Utara sepanjang 700 meter, besaran anggaran Rp 1,5 miliar. Peningkatan Jalan Dabit Batu Sembilan Kecamatan Kundur Barat sepanjang 400 meter dengan nilai anggaran Rp 950 juta. Ketiga peningkatan Jalan Batu Putih Kecamatan Kundur sepanjang 400 meter, nilai anggaran Rp 950 juta. Empat, peningkatan jalan Coastal Area di Karimun dengan besar anggaran Rp 9,5 miliar. Lima, pembangunan Jalan Pulau Parit Kecamatan Moro sepanjang 2,5 kilometer dengan anggaran Rp 1,7 miliar, dan keenam pembangunan Jalan Lingkar Pauh Kecamatan Moro sepanjang 450 meter, nilai anggaran Rp 950 juta.

Joko mengakui masih cukup banyak peningkatan jalan di wilayah Kabupaten Karimun yang harus diperhatikan. Untuk itu tahun depan juga akan dianggarkan beberapa peningkatan jalan yang pada tahun 2017 belum terealisasi.

“Kami juga minta peran aktif masyarakat untuk memantau langsung pengerjaan peningkatan jalan yang ada di desa masing-masing agar pengerjaannya sesuai dengan ketentuan dan hasilnya bagus,” imbuh Joko. (ims)

Update