Kamis, 25 April 2024

Terjebak Macet saat Kabur, Jambret Digebuki Warga

Berita Terkait

Ilustrasi

batampos.co.id – Yuliandra Joba Putri, warga Batumerah, kehilangan ponsel i-Phone 6 yang ia letakkan di dasbor sebelah kiri motornya.

Saat itu ia pulang kuliah. Ia dijambret oleh Ricky Ibnu Hasri yang mengendarai motor Susuki Satria di depan Perumahan Sakura Garden Batuampar, Selasa (16/10).

Motor yang Yuliandra kendarai, mendadak dipepet oleh Ricky malam itu. Ponsel yang tergeletak di dasbor depan kiri langsung diembat tersangka. Setelah mendapatkan ponsel korban, tersangka kabur ke arah Batuampar.

Tahu ponselnya dijambret, Yuliandra mencoba mengejar tersangka sembari meneriakinya jambreet. Sampai di persimpangan trafick light Baloi Centre, tersangka Ricky terjebak kemacetan.

Tak lama, Yuliandra yang mendapati korban lagi bersembunyi di sela-sela kemacetan. Tahu penjambretnya berada di dekatnya, Yuliandra mencoba meneriakinya jambret dan tangannya menunjuk ke arah tersangka.

“Tahu korbannya meminta tolong pengendara yang kebetulan lagi ramai dan padat malam itu, pelaku ketakutan dan panik berusaha kabur. Apes motor yang dikendarainya terjatuh. Ricky sempat menjadi bulan-bulanan warga yang sudah geram atas aksi penjambretannya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Batuampar, Iptu Fery Supriadi.

Beruntung sebelum aksi kekesalan warga berlanjut ke pelaku, langsung diketahui oleh polisi yang langsung membawa pelaku ke Mapolsek Lubukbaja. Karena kejadiannya (locus delicti) di Batuampar, pelaku diserahkan ke Mapolsek Batuampar untuk diproses lebih lanjut.

Atas perbuatannya, Ricky dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan kekerasan yang ancaman hukuman penjaranya maksimal tujuh tahun. (gas)

Update