Seorang siswa sekolah dasar di Bintan menyalami Bupati Bintan Apri Sujadi, baru-baru ini. Senin ini, Apri secara simbolis dijadwalkan menyerahkan bantuan seragam sekolah yang mulai didistribusikan ke sejumlah sekolah di Bintan, Jumat (20/10)
kemarin. F. Humas Pemkab Bintan.

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi akhirnya merealisasikan programnya di bidang pendidikan. Sebanyak 33.250 seragam sekolah gratis mulai didistribuskan ke sekolah-sekolah di Bintan, Jumat (20/10). Seragam ini diperuntukkan bagi siswa baru di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Bintan.

Adapun seragam yang dibagikan yakni seragam OSIS, seragam Pramuka, seragam Melayu, seragam Olahraga dan seragam batik. Lalu, Pemkab intan melalui Dinas Pendidikan Bintan juga memberikan bantuan kelengkapan sekolah yakni topi, dasi, tas, buku tulis, sepatu serta kaos kaki.

Kadis Pendidikan Bintan Tamsir menuturkan sebanyak 33.250 seragam sekolah akan dibagikan ke 6.650 siswa baru. Selain seragam sekolah, siswa SD dan SMP baru yang terdaftar di Disdik Bintan juga akan menerima bantuan kelengkapan sekolah. Bantuan pendidikan ini disalurkan bertahap, bahkan beberapa seragam dan kelengkapan sekolah sudah didistribuskan ke sejumlah sekolah di Bintan, mulai Jumat (20/10).

“Insya Allah, Senin 23 Oktober Pak Bupati yang akan mengunjungi sekolah-sekolah, sekaligus menyerahkan dan membagikannya langsung,” katanya.

Tamsir berharap, bantuan yang sudah diberikan dari pemerintah ini bisa dimanfaatkan secara baik, dan berguna bagi siswa baru. Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk seragam sekolah bagi siswa SD dan SMP baru se Kabupaten Bintan. Hal ini dimaksudkan untuk meringankan beban orangtua dan wali murid ketika masuk sekolah. Ia juga berharap, bantuan ini memberikan motivasi kepada siswa yang ada di Bintan untuk terus semangat berkarya dan mengukir prestasi. (cr21)

Respon Anda?

komentar