Jumat, 29 Maret 2024

Empat SMP Dapat Bantuan Drumben

Berita Terkait

batampos.co.id – Empat sekolah menengah pertama negeri di Tanjungpinang mendapatkan bantuan berupa satu set perangkat alat drumben. Keempat sekolah itu adalah SMP Negeri 2, SMP Negeri 1, SMP Negeri 15, dan SMP Negeri 12.

Dalam masing-masing satu set peralatan drumben itu terdiri dari march snare drum, bass drum, quard toms, bellyra, march hand cymbbal, pianika horn, stick majorette, bendera colour guard, dan tongkat alumunium.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah berharap bantuan ini dapat mendorong kreativitas generasi muda Tanjungpinang. Selain itu juga sebagai wahana penyalur minat pada musik dengan mengisinya sebagai kegiatan positif di sekolah.

“Kami ingin seluruh SMP di Tanjungpinang, siswa-siswinya punya kemampuan bermain dan belajar drumben, jadi ketika pulang sekolah, mereka punya aktivitas untuk menyalurkan bakat yang mereka miliki,” kata Lis ketika menyerahkan bantuan drumben di SMPN 1 Tanjungpinang, Kamis (19/10) lalu.

Tak hanya itu saja. Lis juga menyebutkan ke depannya Pemko Tanjungpinang bakal merancang sebuah program berupa festival drumben yang diikuti seluruh SMP di Tanjungpinang. Kegiatan ini selain sebagai sarana pembinaan, juga berkenaan dengan mencari talenta terbaik agar kelak bisa ditampilkan pada ajang-ajang kepariwisataan yang ditaja Pemko Tanjungpinang.

“Jadi nanti mereka bisa tampil di Dragon Boat Race, atau perayaan HUT Tanjungpinang. Kalau bisa semua kegiatan melibatkan tim drumben dari sekolah-sekolah yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Tanjungpinang, Tri Elis Setiyowati mengaku gembira dengan bantuan yang diberikan Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

“Bantuan ini akan membuat sekolah ini lebih semarak, ekstrakurikuler di sekolah ini akan bertambah dan anak-anak pun dapat menyalurkan minat dan bakatnya, sehingga suatu saat mereka bisa tampil di ajang lomba daerah maupun nasional,” ucap Tri Elis. (aya)

Update