Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri saat melakukan seleksi pemain di Stadion McDermott Batam beberapa waktu lalu. Indra Sjafri bakal kembali ke Batam guna menghadiri Coaching Clinic dan Bedah Buku di Uniba, 23 Oktober 2017. F. Octo Zainul Ahmad/Batam Pos

batampos.co.id – Penanggung Jawab Event Organizer Batam Pos, Herman Mangundap mengajak seluruh insan pecinta sepakbola di Batam maupun di Kepri untuk mengikuti acara Coaching Clinic dan Bedah Buku bersama Coach Indra Sjafri.

“Belajar langsung dari ahlinya,” ujar Herman Mangundap kepada Batam Pos, Sabtu (21/10).

Kegiatan Coaching Clinic dan Bedah Buku bersama Coach Indra Sjafri ini sendiri merupakan event yang digagas Batam Pos bekerjasama dengan PT Penerbit Erlangga dan dilaksanakan di Auditorium Unrika Batam pada Senin, 23 Oktober 2017.

Kedatangan pelatih Timnas Indonesia U-19 ke Batam ini adalah momen yang sangat baik dan harus dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi pecinta sepakbola terutama bagi para pelatih dan guru olahraga mulai tingkat SD, SMP dan SMA di Batam dan Kepri.

Pasalnya peserta yang mengikuti kegiatan tersebut akan mendapatkan piagam atau sertifikat asli yang langsung ditandatangani Indra Sjafri.

“Bagi para pelatih sepakbola dan guru-guru olahraga tentunya itu merupakan sebuah nilai plus. Terlebih Dinas Pendidikan Batam dan Kepri telah mendukung terselenggaranya acara ini,” kata Herman.

Menurut Herman, mendatangkan pelatih yang mengantarkan timnas Indonesia U-19 meraih juara tiga dalam gelaran AFF U-19 tahun 2017 bukan perkara gampang.

“Ditengah kesibukannya dalam menyiapkan timnya menjelang pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan pada akhir Oktober nanti, beliau mampu menyempatkan hadir untuk memberikan pelatihan, ilmu dan pengalamannya kepada para peserta,” ungkapnya.

Pelatih asal Padang itu saat ini sedang fokus mempersiapkan anak asuhnya guna menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan, 31 Oktober hingga 8 November 2017.

Sebanyak 43 negara se-Asia akan melakoni laga kualifikasi di mana mereka terbagi dalam 10 grup.

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tergabung di Grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Meskipun demikian, hasil kualifikasi ini tidak memberikan dampak apapun bagi Indonesia. Pasalnya Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah putaran final Piala Asia U-19 yang digelar pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 sudah dipastikan lolos ke babak utama.

“Makanya, jadwal acara Coaching Clinic dan Bedah Buku kita majukan, yang sebelumnya tanggal 28 Oktober menjadi 23 Oktober,” tutur Herman.

Saya berharap dengan dilangsungkan acara ini bisa memberikan dampak kemajuan bagi olahraga sepakbola di Batam maupun di Kepri.

“Nantinya seusai acara ini para pelatih dan guru olahraga bisa mendapatkan ilmu berharga dari Indra Sjafri yang bisa diterapkan mereka guna melahirkan pesepakbola berpotensi di Batam dan Kepri,” jelas Herman. (cr16)

 

 

 

 

 

 

Respon Anda?

komentar