Jumat, 29 Maret 2024

Perbaikan Jalan Wilayah Barat Mulai 2018

Berita Terkait

Pekerja mengecor jalan Marinaciti, Tanjunguncang, Batuaji, Jumat (20/10). Pengerjaan jalan ini yang dikerjakan oleh Dinas PU Provinsi Kepri. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan keterbatasaan anggaran membuat seluruh jalan di Batam tak bisa dikerjakan sekaligus. Ia berharap, warga Batam di wilayah lain bisa bersabar untuk perbaikan infrastruktur jalan di kawasan tersebut.

“Kalau seluruh Batam, uang kami tak cukup. Harus bertahap,” kata Rudi di Kantor Walikota Batam, Sabtu (21/10).

Saat ini pihaknya tengah fokus untuk mempercantik Batam bagian Timur termasuk Nagoya dan sekitarnya. Tujuannya tak lain karena Nagoya merupakan kawasan bisnis, sehingga kedepannya dapat memperbaiki perekonomian di Batam.

“Sekarang masih fokus Batam bagian timur, nah tahun depan baru Batam bagian barat. Jadi bertahap tak bisa sekaligus,” terang Rudi.

Menurut dia, pelebaran jalan di beberapa kawasan memiliki dampak yang cukup signifikan. Banyak pengguna jalan, terutama kendaraan roda empat merasa nyaman melintas di jalan lebar.

“Kalau semua lebar dan bersih pasti semua senang. Menikmati perjalaan karena jalan bagus,” ujar Rudi.

Disinggung berapa anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2018 yang akan difokuskan untuk pembangunaan jalan, Rudi masih enggan terbuka. Menurutnya, hal itu akan disampaikan saat APBD 2018 disahkan.

“Nanti kalau saya sampaikan, banyak komplain ini itu. Mending menunggu disahkan saja,” pungkas Rudi. (she)

Update