batampos.co.id -Untuk menciptakan generasi penghafal Alquran, SMA Baitul Quran berlokasi di Dabo Singkep resmi dibuka setelah izinnya keluar sejak Juli lalu.
“Seluruh sisiwa tinggal di asrama, sepulang sekolah mereka fokus menghafal Al-Quran. Kami juga menekankan kepada siswa untuk berahlaq baik sesuai ajaran agama,” ujar Kepala Sekolah SMA Baitul Quran Ust Nizar ketika memberikan keterangan kepada Batam Pos, Minggu (22/10).
Nizar mengharapkan seluruh siswa yang bersekolah di SMA Baitul Quran setelah lulus dapat mencari ilmu ke jenjang yang lebih tinggi dengan bermodalkan hafalan Al-Quran. Banyak universitas yang menyediakan bea siswa bagi pelajar yang dapat menghafal Al-Quran minimal 15 juz. Ada UIN Jakarta, UIN Surabaya dan UIN Malam memiliki program bea siswa bagi penghafal Alquran.
Saat ini, sekolah Baitul Quran baru memiliki satu lokal sekolah dengan 29 siswa yang belajar di sana. Ke depan, Nizar mengatakan akan membangun enam lokal bertingakat pada tahap awal, sehingga dapat menampung siswa lainnya yang hendak belajar di sekolah tersebut.
“Tahun depan kami membuka pendaftaran bagi siswa yang ingin belajar di sekolah Baitul Quran. Sehingga semakin banyak generasi penghafal Al-Quran,” ujar Nizar.
Dia juga meminta dukungan dari seluruh kalangan masyarakat agar dapat membantu keberlangsungan sekolah tersebut. Dengan tujuan dapat mengembangkan generasi muda Bunda Tanah Melayu menjadi generasi yang berahlaq mulia dengan tuntunan agama.
Nizar menambahkan, seluruh siswa yang lulus dari SMA Baitul Quran ini akan mendapat dua ijazah. Satu ijazah umum layaknya sekolah lainnya, satu lagi mendapat ijazah penghafal Al-Quran yang juga dikeluarkan SMA Baitul Quran. Harapan Nizar minimal siswa yang lulus dapat menghafal 15 juz Al-Quran.
SMA Baitul Quran ini juga baru diresmikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang berkunjung ke Kabupaten Lingga pada Sabtu (21/10). Dalam kesempatan itu Nurdin berharap dengan adanya sekolah SMA Baitul Quran dapat menjaring penerus bangsa yang potensial dan menambah penghafal Al-Quran dari kalangan remaja. (wsa) 

Respon Anda?

komentar