Jumat, 19 April 2024

Dapat Serunya, Dapat Belanjaan Gratisnya

Berita Terkait

Ngadimin belanja gratis Family Shoping di JC Supermarket BCS Mall, Lubukbaja, Sabtu (21/10). F Dalil Harahap/Batam Pos

Setelah dua tahun dinanti, akhirnya namanya terpilih sebagai peserta Family Shopping (Famshop). Mengajak istri, adik dan keponakannya, Ngadimin bertekad mampu menyelesaikan berburu belanjaannya dan stiker bonusnya. Seperti apa keseruannya, berikut ulasannya.

Ngadimin datang bersama istri, adik dan keponakannya, Sabtu (21/10) sore. Sebelum dimulai, Ngadimin diarahkan panitia Family Shopping (famshop), Cindy dan Andri mengenai tata cara ikut program famshop yang digelar Batam Pos bekerjasama dengan BPR Sejahtera Batam (SB) tiap seminggu sekali ini.

Ngadimin disarankan agar tak mengambil barang belanjaan di atas harga Rp 20 ribu. Peserta hanya diperbolehkan mengambil satu item barang pada produk yang sama. Panitia juga menjelaskan soal bonus Rp 250 ribu yang tersimpang di antara produk tertentu.

“Cari barang belanjaan sesuai aturan famshop, jangan melebihi harga yang kami tentukan, sembari mencari stiker bonus yang tertempel di salah satu produk. Bila waktu masih tersisa, lanjutkan berbelanja. Bila bonus didapat, total modal belanjanya Rp 750 ribu,” ujar Andri.

Usai mendapat pengarahan, Ngadimin dibantu istri, adik, dan keponakannya diperbolehkan mensurvei terlebih dahulu tempat belanjaan di setiap sudut lorong rak barang JC Supermarket BCS Mall.

Usai mensurvei, peserta yang tinggal di Perumahan Bengkong Pertiwi Blok A3 Nomor 11 ini kembali ke garis start yang ditentukan panitia famshop. Kali ini waktu yang diberikan peserta famshop untuk berbelanja sangat singkat, yakni hanya enam menit saja. Begitu semua siap, panitia famshop memberi aba-aba dimulainya famshop dengan membunyikan sirine toa.

Sebelum dimulai, Ngadimin berkumpul dengan keluarganya, membicarakan strategi berburu belanjaan. Ngadimin berniat akan mengambil soft drink dahulu sebagai barang incarannya.

Begitu sirine berbunyi, Ngadimin yang mendorong troli belanjaan. Sedangkan istri, adik dan keponakannya bertugas mencari barang belanjaan.

Barang yang pertama dimasuki adalah lemari pendingin atau freezer yang menyediakan aneka soft drink atau minuman bersoda. Di lemari pendingin tersebut tersebut, istri Ngadimin yakni Gorgor mengambil satu produk soft drink.

Ngadimin kembali mengarahkan troli menuju rak yang menyediakan aneka produk roti kemasan kaleng. Beberapa produk roti kemasan kaleng dibolak-balikkan kemasannya sebelum satu produk dipilihnya untuk dimasukkan ke troli belanjaannya.

Berikutnya Ngadimin mengarahkan trolinya menuju rak yang menyediakan aneka produk kecap manis. Satu produk kecap manis kemasan dimasukkannya ke dalam troli.

Berikutnya Ngadimin memasuki rak yang menyediakan aneka jenis produk sabun deterjen untuk mencuci pakaian. Satu produk deterjen pun juga diambilnya.

Keluarga peserta kali ini sempat hendak berpencar. Namun oleh panitia famshop, diperingatkan agar peserta tak boleh berpencar dan tetap harus bersama.

Berikutnya Ngadimin memasuki lorong yang menyediakan aneka produk tisu kering. Satu produk diambilnya, Ngadimin kembali berlari memasuki lorong berikutnya yakni lorong aneka susu krimer kemasan kaleng..

Waktu sudah hampir lima menit, masih tersisa satu menit lagi. Panitia famshop mengingatkan agar peserta saatnya fokus mencari stiker bonus yang tertempel di produk deterjen pencuci piring merek Sunlight.

Begitu petunjuk disebutkan panitia, Ngadimin langsung berlari ke lorong yang menyediakan aneka deterjen pembersih piring merek Sunlight.

Berhenti di produk Sunlight, istri Ngadimin dibantu adik dan keponakannya dengan sigap membongkar-bongkar kemasan Sunlight. Tak lama, stiker bonus ditemukannya dan satu deterjen Sunlight diambilnya. Mereka kembali berlari mencari-cari lagi barang yang hendak diincarnya.

“Ayo semangat lagi, masih ada waktu kurang dari satu menit. Tampaknya peserta kali ini troli belanjaannya sudah hampir penuh,” ujar panitia Famshop.

Tak terasa waktu berburu belanja tinggal menyisakan beberapa detik lagi. .

“Stop, waktu berburu barang belanjaan sudah habis. Silakan peserta langsung menuju kasir di depan,” ujar panitia mengarahkan peserta untuk menghentikan perburuan belanjaannya.

Troli belanjaan didorong ke lorong kasir. Saat pengecekan dang menghitung jumlah harga barang oleh panitia dibantu kasir, tak satupun produk yang dilarang diambil, masuk dalam troli belanjaan Junar dan ketiga adiknya.

Setelah semua barang belanjaan dihitung, total barang yang diambil oleh Ngadimin mencapai Rp 767.600 Kelebihan belanjaan sebanyak Rp 17.600 harus dibayar dari koceknya sendiri oleh peserta.

“Hheeh..capek banget dorong troli sambil berlari dan sesekali bantu istri nyari barang belanjaan. Belanja gratis famshop ini sudah kami tunggu sejak dua tahun lamanya. Eeh.. tak tahunya saya dihubungi Batam Pos ikut belanja gratis. Senang sekali, target tercapai, selain dapat barang incaran belanjaan kebutuhan rumah, juga dapat stiker bonusnya,” ujar Ngadimin.

Pada penutupan acara famshop, panitia menggelar kuis berhadiah ke pengunjung JC Supermarket BCS Mall. Pertanyaan yang dilontarkan seputar produk Batam Pos atau BPR Sejahtera Batam.

Kali ini pengunjung JC Supermarket BCS Mall yang beruntung dari kuis Batam Pos adalah Hadi, berhak mendapatkan voucher gratis berlangganan Batam Pos selama sebulan penuh.

Sedangkan pemenang kuis BPR Sejahtera Batam yakni warga Bengkong Permai, Darna. ***

 

Siapkan Masa Depan dengan Tabungan SIMAPAN
Banjir Hadiah Langsung Tanpa Diundi

Dua dari kiri, Ngadimin foto bersamam dengan BPR Sejahtra Batam usai belanja gratis Family Shoping di JC Supermarket BCS Mall, Lubukbaja, Sabtu (21/10). F Dalil Harahap/Batam Pos

Simpanan Masa Depan atau dikenal dengan SIMAPAN adalah simpanan masyarakat yang digunakanuntuk kebutuhan masa depan seperti liburan, pernikahan, pendidikan anak, persiapan pensiun. Tabungan ini merupakan tabungan berhadiah tanpa diundi.

Hanya dengan membawa KTP untuk membuka tabungan di BPR Sejahtera Batam dengan setoran awal yang telah diperhitungkan berdasarkan hadiah yang dipilih, hadiah dapat dibawa pulang langsung.

Hadiah yang dapat dipilih antara lain, gawai atau gadget, peralatan elektronik, peralatan dan perabot, emas antam, paket wisata, kendaraan bermotor, tupperware dan cashback.

Tak hanya dapat membawa pulang hadiah, tetapi nasabah setiap bulannya juga mendapatkan bunga sebesar 2 persen per tahun, dan tabungan anda akan terus bertambah banyak.

Jangan lupa BPR Sejahtera Batam juga menghadirkan SB SUPERBOOM periode Mei 2017 sampai Mei 2018 dengan total hadiah sebesar Rp 500 juta atau setengah miliar rupiah dengan hadiah utama berupa satu unit mobil Daihatsu Xenia danratusan hadiah lainnya hanya dengan menabung, dan membayar angsuran tepat waktu.

Ayoo..segera bergabung menjadi nasabah BPR sejahtera Batam. Menangkan danrasakan ekstra kejutan berkali-kali. Tunggu apalagi, segera datangi kantor BPR SB terdekat untuk mendapatkan berbagai macam kesempatan memenangkan undian beragamhadiah yang super dahsyat.

Kunjungi segera kantor operasional BPR SB di berbagai wilayah di Batam seperti di Komplek Tanjungpantun Blok A Nomor 13-14 Jodoh, Komplek Pertokoan Aviari Pratama Blok A4 Nomor 8 Batuaji, Komplek Citra Mas Blok A Nomor 4 Penuin, Komplek Pertokoan Botania Garden Blok A1 Nomor 2 Batamkota, dan di Komplek Pertokoan Mitra Raya Blok A Nomor 1 Batamkota. (gas)

Update