Kamis, 28 Maret 2024

Hari Ini, Coach Indra Sjafri Berbagi Ilmu di Batam

Berita Terkait

GM Batam Pos Guntur Marchista Sunan (dua dari kiri) bersama manager EO Herman Mangundap, Pimpinan Redaksi Batam Pos M. Ikbal foto bersama Pelatih Nasional Indra Safri bersama rombongan saat kunjungan ke Batam Pos, Minggu (22/10). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri, siap berbagi ilmu dalam acara Batam Pos Coaching Clinic dan Bedah Buku di kampus Unrika Batam, Senin (23/10) hari ini. Indra berharap, melalui acara ini akan lahir pelatih-pelatih sepak bola andal di Batam.

Indra mengakui, saat ini Indonesia masih sangat kekurangan pelatih sepak bola. Terutama pelatih untuk pemain usia muda.

“Dari segi kuantitas saja kita kurang, apalagi dari segi kualitas pelatih,” kata Indra saat bertandang ke kantor redaksi Batam Pos, Minggu (22/10) malam.

Menurut Indra, menjadi pelatih sepak bola memang bukan hal yang mudah. Selain menguasai ilmu dan teknik bermain bola, seorang pelatih harus mengusasi ilmu manajemen dan ilmu-ilmu lainnya. Selain itu, seorang pelatih idealnya merupakan mantan pemain bola.

“Tidak gampang melatih suatu tim,” ungkap pelatih yang berhasil mengantarkan Timnas Indonesia U-19 juara 3 Piala AFF U-19 tahun 2017 tersebut.

Seperti diketahui, acara Batam Pos Coaching Clinic dan Bedah Buku ini akan digelar di Auditorium kampus Unrika Batam hari ini, mulai pukul 08.00 WIB.

“Dalam acara nanti saya akan memberikan pengertian dan pelatihan mengenai filosofi sepak bola, karakteristik pemain muda dan ada sesi tanya jawab kepada peserta,” ujar Indra.

Adapun buku yang akan dibedah nanti merupakan buku terbitan Erlangga berjudul Panduan Kepelatihan Sepak Bola Anak. Menurut Indra, buku tersebut diharapkan menjadi salah satu referensi atau pedoman dalam pelatihan usia muda bagi para pelatih dan guru-guru sepakbola.

“Tidak hanya bagi pelatih, tapi juga bisa untuk pemain dan wasit. Buku ini sudah lengkap,” jelas Indra.

Sementara Manager Penerbit Erlangga, Bontor Sunandar, menuturkan saat ini Batam sudah terkenal sebagai kota industri dan pariwisata. Namun di bidang olahraga masih belum bisa bersaing dengan kota lain.

“Sudah saatnya olahraga terutama sepak bola di Batam bangkit. Melalui acara seperti semoga bisa melahirkan dan mencetak pesepakbola-pesepakbola andal asal Batam,” tutur Bontor.

Dalam kunjungannya ke Batam Pos tadi malam, Indra dan Bontor Sunandar beserta rombongan disambut General Manager Batam Pos Guntur Marchista Sunan, Pemimpin Redaksi Batam Pos M Iqbal, dan Penanggungjawab Event Organizer Batam Pos, Herman Mangundap. (cr16)

 

 

Update