Selasa, 19 Maret 2024

Maksimalkan Tumbuh Kembang Anak

Berita Terkait

Ketua TP PKK Bintan, Ketua TP PKK Bintan, Deby Apri Sujadi berbaur bersama para ibu dan balitanya dalam kunjungannya ke Puskesmas Sei Lekop, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (20/10). F. Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan, Deby Apri Sujadi berharap agar masyarakat, terutama kaum ibu bisa dapat memaksimalkan dan rutin membawa buah hatinya ke Posyandu maupun Puskesmas terdekat.

Hal ini dilakukan guna mengetahui dan memantau terkait tumbuh kembangnya anak. “Saya mengharapkan agar kaum ibu di Kabupaten Bintan, selalu rutin membawa buah hatinya ke Posyandu atau Puskesmas terdekat. Ini bertujuan agar kesehatan dan perkembangan sang anak benar-benar bisa terpantau dengan baik,” ungkap Deby Sabtu (20/10).

Menurutnya nama Posyandu maupun Puskesmas sebenarnya sudah cukup lama dikenal masyarakat, terutama kaum ibu.

“Posyandu dan Puskesmas merupakan garda terdepan sebagai tempat untuk memperoleh informasi dan pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi, dan anak balita. Jadi ini semua harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr Gama Isnaini mengatakan saat ini fasilitas yang tersedia di Posyandu maupun Puskesmas yang ada di Kabupaten Bintan, sudah sangat berkembang. Bahkan baru-baru ini, Pemkab Bintan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, juga telah meresmikan dan melengkapi fasilitas ruang bersalin di Puskesmas Sei Lekop.

“Sesuai keinginan Bupati Bintan, bahwa sektor pelayanan kesehatan masyarakat harus terus dikedepankan,” terangnya.

Gama menambahkan, saat ini Puskesmas Sei Lekop telah dilengkapi beberapa fasilitas ruang bersalin yang meliputi dua tempat tidur pasien, alat perlengkapan melahirkan, ruang tunggu, ruang jaga, serta Inkubator bayi.

“Tak lupa, peran dari lingkungan sekitar sangatlah penting untuk memotivasi ibu, agar rutin membawa anak dan balitanya ke Puskesmas atau Posyandu terdekat,” imbuhnya (cr20)

Update