Selasa, 19 Maret 2024

Pompong Nelayan Dibakar Massa

Berita Terkait

Pompong nelayan asal Tambelan, Bintan dibakar massa di pasar ikan Kampung Pelimpak, Kelurahan Serasan, Kabupaten Natuna, Sabtu (21/10). F. Aulia Rahman/Batam Pos.

batampos.co.id – Sebuah pompong nelayan di Kecamatan Serasan Natuna dibakar massa, dan meledak Sabtu (21/10) kemarin.

Pembakaran pompong nelayan asal Tambelan Bintan ini lantaran warga nelayan setempat mengamuk, nelayan menggunakan kompresor untuk menangkap ikan.

Namun ketika pompong disulut api, pompong malah meledak. Warga menduga, nelayan juga menggunakan bom untuk menangkap ikan. Untung saat bom ikan meledak, warga disekitar menyelamatkan diri.

“Awalnya kami kira itu cuma ada kompressor, ternyata di dalamnya juga ada bom ikan. Makanya meledak, kami juga hampir celaka tadi,” ujar salah seorang nelayan yang ikut melakukan aksi pembakaran tersebut.

Kapolsek Serasan, Iptu Sugiman mengatakan pihaknya hingga malam ini masih melakukan mediasi antara pihak desa, nelayan sekitar dan pemilik pompong.

Menurutnya, warga lokal geram karena masih saja dijumpai nelayan-nelayan yang datang ke Serasan menangkap ikan menggunakan kompressor hingga bom ikan.

“Sampai aaat ini kami sedang mediasi masalah ini,” ujar Sugiman.

Dikatakannya, pemilik pompong yang dibayar massa adalah Ervan, warga Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan. Ervan hanya diam menyaksikan aksi warga yang geram. Korban pun hanya bisa melaporkan kejadian tersebut kepada Camat.(arn)

Update