Rabu, 24 April 2024

Debu Jalanan Resahkan Pengendara dan Pedagang

Berita Terkait

Sejumlah kendaraan melintas di jalan Fisabililah Batam Center yang kotor akibat tanah yang berceceran. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kondisi jalan protokol di kawasan Batamcenter, berdebu dan menganggu pengguna jalan. Hal itu diduga karena aktifitas truk pengangkut tanah yang masih tak menggunakan penutup.

Seperti yang terlihat Senin (23/10), belasan truk pengangkut tanah santai lalu lalang di jalan dari belakang My Mart hingga jalan menuju Ocarina. Hampir bisa dikatakan, tak satupun dari truk menggunakan penutup meski memuat penuh tanah didalam bak truk.

Amir, pengendara bermotor merasakan debu jalanan akibat truk tersebut. Bahkan menurutnya, akibat lalu lalang truk itu, ada jalan yang becek karena lumpur basah.

“Jalan yang dipertigaan (depan Kantor Kadin) itu debunya banyak banget. Sedangkan yang di depan bekas bangunan mymart becek,” terangnya.

Hal yang sama dirasakan pedagang yang berjualan di depan bekas bangunan My Mart. Mereka merasakan debu yang tak henti-hentinya, meski kawasan tersebut sudah diguyur hujan.

“Meski sudah hujan, debunya masih ada,” ujar pedagang yang enggan namanya disebut.

Menurutnya, setiap hari ia harus membersihkan debu pada setiap dagangannya. Jika tidak, dagangan itu akan terlihat seperti barang lama.

“Pembeli mana mikir, pasti mereka kira barang lama. Padahal itu karena debu dari truk pengangkut tanah,’ pungkasnya. (she)

Update