Jumat, 29 Maret 2024

Dinas BM-SDM Kejar Penyelesaian Proyek Inrastruktur

Berita Terkait

Sejumlah pekerja saat melakukan pengecoran pembuatan drainase depan Perumahan Kurnia Djaya Batamcenter, Senin (23/10). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) Kota Batam, Yumasnur, mengakui memang ada beberapa proyek yang pengerjaannya di bawah 50 persen. Namun demikian pihaknya tetap optimis seluruh proyek yang telah direncanakan tahun ini bisa selesai.

“Jumlahnya saya tidak ingat, tapi memang ada proyek kami yang belum capai 50 persen,” kata Yumasnur, Senin (23/10).

Yumasnur mengungkapkan sesuai dengan program Pemerintah Kota Batam yang memprioritaskan pembangunan infrastruktur, pihaknya terus mengejar penyelesaian proyek tersebut.

“Proses lelang yang tidak sama waktunya membuat penyelesaian proyek tidak serentak penyelesaiannya,” ungkapnya.

Pihaknya tetap optimis menyelesaikan proyek yang masih rendah pencapaiannya. Sesuai dengan kontrak yang telah disepakati dengan pemenang lelang, jadwal waktu sudah ditentukan. “Jika mereka tak bisa menyelesaikan maka akan ada finalti,” ungkap Yumasnur.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Pemko Batam, Ardiwinata menyebutkan 16 proyek dari tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih dalam tahap pengkajian. Proyek tersebut bisa menjadi proyek luncuran, dimana pembayarannya dilakukan tahun depan, dan menjadi prioritas untuk diselesaikan.

“Jumlahnya masih dihitung dan dibahas, mana proyek yang yang akan masuk proyek luncuran tersebut,” kata Ardi.(cr17)

Update