Jumat, 29 Maret 2024

Dua Kabupaten Kerjasama Kembangkan Pariwisata 

Berita Terkait

batampos.co.id – Kabupaten Lingga menggandeng Kabupaten Tanjungjabung Timur dalam rangka kerjasama pengembangan dunia pariwisata serta perikanan. Kerjasama dua daerah yang bersebelahan ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh kedua Bupati yakni Bupati Lingga Alias Wello dan Bupati Tanjungjabung Timur yakni Romi Haryanto.
Penandatanganan MoU dilaksanakan di Gedung DRPD Tanjungjabung Timur, Sabtu (21/10) juga dihadiri Gubernur Provinsi Jambi Zumi Zola Zulkifli, perwakilan anggota DPRD Jambi, seluruh anggota DPRD Tanjabtim, ketua DPRD Lingga serta seluruh undangan yang hadir dalam rapat parpurna tersebut.
Menurut Alias Wello, kerjasama ini nantinya akan dilaksanakan oleh OPD terkait. Dengan penandatanganan kerjasama ini, Alias Wello juga berharap kedua daerah yang bertetangga ini akan dapat saling membangun kebersamaan untuk memajukan kedua daerah. Terlebih dunia pariwisata dan perikanan.
“Namun tidak menutup kemungkinan kerjasama ini juga berlangsung pada sektor lainnya. Seperti holtikultura, yang pada intinya saling menguntungkan,” kata Alias Wello.
Pria yang pernah menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Lingga ini juga mengatakan, tahap awal kerjasama antar kedua daerah ini lebih fokus kepada sektor pertanian dan perikanan. Untuk itu, Pemkab Lingga akan akan terlebih dahulu mempelajari detail teknis kerjasama dan memperkirakan terkait sarana pendukung kerjasama ini.
“Teknis kerjasama ini, nanti akan dibicatakan setelah peringatan hari jadi Kabupaten Lingga,” kata ujar Alias Wello.
Di tempat yang sama, Bupati Tanjungjabung Timur H Romi Hariyanto, tidak menampik kerjasama bidang pariwisata adalah terjaik letak Pulau Berhala yang memang dekat dengan kawasan mereka. Walau demikian, Romi tidak membahas dari sektor hukum melaikan dari segi keuntungan kedua daerah.
“Kedepan lebih baik untuk membicarakan keuntungan bersama. Tentunya hal ini sebagai rangkaian besar yang kami gagas bersama,” kata Romi. (wsa)

Update