Kamis, 25 April 2024

Misel Juara Lomba Batik

Berita Terkait

Sunny Sukardi dan Noorliza Nurdin Basirun foto bersama Misel, model asal Malaysia yang menjuarai pagelaran World Batik Model Competition 2017 . F.Slamet/Batam Pos

batampos.co.id – Model asal Malaysia, Misel dinobatkan sebagai duta besar batik karya Jin Qing Yang. Ini setelah dirinya keluar sebagai juara dalam pagelaran World Batik Model Competition 2017 yang digelar di kawasan pariwisata terpadu PT Sun Resort di Batu Licin, Kampung Wacopek, Bintan, 20 hingga 22 Oktober lalu.

Ia berhak membawa uang tunai ratusan juta rupiah dan akan segera tampil di Perancis dan beberapa negara Eropa lainnya. Juara kedua diraih model asal Hongkong, Carlos dan juara tiga model asal Austria, Mika.

CEO PT Sun Resort, Sunny Sukardi, Minggu (22/10) malam mengatakan, pagelaran ini merupakan yang kedua kali digelar di Sun Resort. Tahun ini, model yang ikut berpartisipasi dalam pagelaran ini terus meningkat, namun model Indonesia belum ambil bagian. Ia berharap, tahun depan ada model dari Indonesia yang ikut memeriahkan pagelaran ini, karena pihaknya akan mendatangkan lebih banyak model dari mancanegara.
Alasannya berharap model Indonesia ikut ambil bagian, karena menurutnya, batik merupakan warisan budaya Indonesia yang sudah diakui Unesco. Oleh karena itu, model Indonesia harus ambil bagian dalam pagelaran batik tahunan yang diadakan PT Sun Resort ini.

Sementara itu, istri dari Gubernur Kepri, Noorlizah Nurdin Basirun mengapresiasi PT Sun Resort karena telah mempromosikan batik sebagai warisan budaya Indonesia ke mancanegara. Diharapkannya, batik Melayu mewakili Kepulauan Riau dalam event yang digelar tahunan ini. Dia juga mengatakan batik merupakan salah satu sarana yang tepat untuk mempromosikan pariwisata Bintan ke mancanegara. Melalui batik juga diharapkannya mampu meningkatkan kunjungan wisawatan ke Bintan. (cr21)

Update