Kamis, 25 April 2024

Persit Korem Juara Lomba Tumpeng Hias

Berita Terkait

Persit KCK Korem 033-WP dan tumpeng yang menjadi juara perlombaan kreativitas tumpeng hias, MInggu (22/10). F. Dok Persit Korem 033-WP untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Persit KCK Korem 033-WP berhasil meraih juara 1, dalam ajang perlombaan kreativitas tumpeng hias, yang ditaja Tanjungpinang City Center (TCC) Mall, bekerjasama Asosiasi Pengusaha Muslim se-Indonesia Alisa Khadijah-ICMI, dan Citra Sari Catering, di Atrium TCC Mall, Minggu (22/10).

“Alhamdulilah, Persit KCK Korem 033-WP, berhasil jadi pemenang dengan nilai terbaik, yang menghasilkan tumpeng sesuai dengan komposisi penilaian yang kita harapkan,” jelas Ketua Panitia, Kartika Kusumastuti, usai mengumumkan hasil perlombaan tersebut.

Kartika menjelaskan, Persit KCK Korem 033-WP, berhasil memenangkan penilaian lomba dari empat aspek. Mulai dari kreasi, cita rasa, keserasian dan kebersihan.

“Dari empat kriteria penilaian, semuanya sangat baik. Terutama rasa dan penampilan, tentunya menjadi hal utama yang menentukan kemenangan mereka. Sehingga bisa mengalahkan 11 peserta lainnya,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, lomba tumpeng hias ini tentunya bertujuan untuk menciptakan keterampilan di bidang kuliner, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

“Tujuan acara ini ialah bagaimana kita bisa meningkatkan potensi diri, khususnya di bidang kuliner. Minimal dari kegiatan ini bisa menggali keterampilan yang dimiliki para kaum ibu. Sehingga nantinya dapat menghasilkan sesuatu yang bisa dipergunakan untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” terangnya.

Menurutnya, kepiawaian para kaum ibu dalam membuat tumpeng hias, tentunya bisa dijadikan sebuah bisnis yang menguntungkan bagi keluarga.

“Keterampilan dalam membuat sajian kuliner dapat dijadikan peluang usaha yang baik, disamping mengurus segala kesibukan sebagai ibu rumah tangga. Namun itu semua kembali ke kitanya, apakah mau melakukannya atau tidak,” tegasnya.

Untuk itu, ia berharap berawal dari perlombaan ini kedepannya bisa memberikan gagasan kreatif bagi para kaum ibu untuk melakukan sesuatu yang berguna demi kemajuan perekonomian keluarga.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat besar bagi para kaum ibu untuk kedepannya,” imbuhnya.

Marcom TCC Mall, Dera Kartika, mengatakan kegiatan tumpeng hias ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan yang disuguhkan selama lima hari di bulan Oktober, sejak Rabu (18/10) hingga Minggu (22/10) kemarin.

“Acara yang disuguhkan, tentunya menarik. Diantaranya, ada pameran festival kuliner makan sehat, Cooking Live, serta lomba melatih skill dari para kaum ibu dalam membuat tumpeng hias yang enak dan lezat,” terang Dera.

Dalam kegiatan ini, lanjutnya TCC Mall selalu berupaya terus mendukung untuk memfasilitasi berbagai kegiatan positif yang dapat memajukan pengembangan masyarakat dari segala aspek.

“Selain sebagai pusat bisnis, TCC Mall juga bisa digunakan sebagai tempat untuk memfasilitasi baik organisasi masyarakat maupun komunitas lainnya untuk berkreasi melakukan hal positif,” imbuhnya. (cr20)

Update